Cek Laman eform.bri.co.id, BLT UMKM Cair 2022 ini, Raih Bantuan Hingga Rp600 Ribu

- 26 Januari 2022, 11:51 WIB
Ilustrasi - BLT UMKM 2022
Ilustrasi - BLT UMKM 2022 /PIXABAY/EmAji


Jurnal Makassar - Cek laman eform.bri.co.id untuk dapat mengetahui bantuan BLT UMKM yang cair kepada para pelaku usaha Januari 2022 ini.

BLT UMKM telah resmi dilanjutkan penyalurannya oleh pemerintah dengan target penerima pelaku usaha sebanyak 1 juta orang.

Segera akses laman eform.bri.co.id untuk dapat mengetahui status penerima bantuan BLT UMKM yang cair pada Januari 2022 ini.
 

Pencairan BLT UMKM secara resmi diumumkan oleh pemerintah sebagai bentuk penjaring ekonomi masyarakat, khususnya para pelaku usaha atau Pedagang Kaki Lima (PKL) di tengah pandemi Covid-19.

Besaran bantuan yang diberikan pemerintah untuk penerima BLT UMKM tahun 2022 ini, sebanyak Rp.600 ribu dengan kuota 2,76 juta pelaku usaha.

Dilansir dari akun YouTube @Sekretariat Presiden, Menko Perekonomian, Airlangga Hartarto mengatakan, Presiden Joko Widodo telah menyetujui front loading BLT bagi pedagang kaki lima (PKL), warung, dan nelayan.
 
Baca Juga: Hadapi Persija, Empat Pemain Persita Diragukan Tampil

"Presiden telah menyetujui front loading bansos perluasan program bantuan (BLT UMKM) untuk pedagang kaki lima, warung dan nelayan," ujar Airlangga Hartarto dalam konferensi pers, Minggu, 16 Januari 2022.

Bansos BLT UMKM atau BPUM kembali diberikan pemerintah kepada para pelaku UMKM dengan menyasar sebanyak 1 juta penerima manfaat pada Januari 2022 ini.

Bantuan sosial akan dicairkan pada Januari ini, telah disetujui oleh pemerintah, dengan menyasar sebanyak 2,76 juta orang.

Sebanyak 1 juta para pelaku usaha pedagang kaki lima dan pemilik warung, serta 1,76 juta nelayan dan penduduk miskin ekstrim akan mendapatkan bantuan BLT UMKM atau BPUM ini.
 
Baca Juga: Sinopsis Anime Demon Slayer Kimetsu no Yaiba Entertainment Distric Arc Asal Usul Sang Pilar Suara

"Program bantuan tunai untuk para pedagang kaki lima, pemilik warung, nelayan dan penduduk miskin ekstrim akan segera dilaksanakan," ujarnya.

Menurutnya, Presiden Joko Widodo telah menyetujui perlindungan sosial akan dilakukan front loading di kuartal 1.

Simak cara cek penerima bantuan BLT UMKM atau BPUM di bawah ini:
 
Baca Juga: Ramalan Zodiak Libra Hari ini Rabu, 26 Januari 2022; Sesuatu Terjadi dan Menimbulkan Kesegelisahan

1. Kunjungi laman eform.bri.co.id/bpum

2. Lalu masukkan nomor KTP dan kode verifikasi

3. Kemudian klik proses inquiry

4. Jika sudah masuk, sistem akan membaca data Anda terkait dengan status penerima bantuan atau tidak.
 
Baca Juga: CEO Netflix Konfirmasi Squid Game Season 2 Siap Digarap Sutradara Hwang Dong-hyuk

Jika terdaftar sebagai penerima, pelaku usaha bisa mendatangi kantor BRI untuk mencairkan bantuan UMKM senilai Rp 600 ribu.

Demikian informasi tentang bansos BLT UMKM atau BPUM yang kembali dicairkan pada Januari 2022 ini.***

Editor: Irsal Masudi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x