PERISTIWA PENTING, 2 Februari: Dari Hari Marmot Tanah, Petugas Viet Cong Ditembak, Jadi Foto Bersejarah

- 2 Februari 2022, 09:17 WIB
Ilustrasi PERISTIWA PENTING, 2 Februari: Dari Hari Marmot Tanah, Petugas Viet Cong Ditembak, Jadi Foto Bersejarah
Ilustrasi PERISTIWA PENTING, 2 Februari: Dari Hari Marmot Tanah, Petugas Viet Cong Ditembak, Jadi Foto Bersejarah /Pixabay

Jurnal Makassar – Setiap hari punya sejarahnya masing-masing. Termasuk tanggal 2 Februari. Ada beberapa peristiwa peting bersejarah yang terjadi.

Beberapa peristiwa penting di tanggal 2 Februari telah dirangkum JurnalMakassar.com dari history.com dan pili.or.id.

1. Groundhog Day, Hari Marmot Tanah

Baca Juga: PERISTIWA PENTING 1 Februari, Banjir Besar Jakarta 320.000 Jiwa Mengungsi Hingga Penerbitan Kamus Oxford

Groundhog Day, peristiwa unik yang pertama terjadi di tanggal 2 Februari 1887. Groundhog adalah salah satu binatang pengerat yang di Indonesia dikenal dengan marmot tanah.

Groundhog Day, diperingati pertama kali di Pennsylvania. Mengapa hewan ini begitu spesial sampai ada peringatan hari bersejarahnya?

Groundhog atau marmot tanah, ternyata punya tingkah yang unik. Konon jika groundhog atau marmot tanah keluar dari lubangnya, dan melihat bayangan, dia akan ketakutan dan masuk kembali ke lubangnya.

Itu pertanda bahwa sekitar enam minggu lagi cuaca musim dingin. Kalau misalnya tidak ada bayangan dan groundhog atau marmot tanah tidak ketakutan, berarti pertanda awal musim semi.

Baca Juga: PERISTIWA PENTING 31 Januari: Dari Mc Donald masuk Uni Soviet sampai Berdirinya NU

Jadi Groundhog atau marmot tanah dianggap sebagai permal cuaca. Padahal keluarnya marmot tanah bukan dalam rangka meramal cuaca, tetapi mencari pasangan untuk kawin.

Halaman:

Editor: Aan Ariska Febriansyah


Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x