Konflik Wadas Memanas, Alissa Wahid Minta Ganjar Pranowo Bertindak Tegas

- 9 Februari 2022, 05:30 WIB
Polisi kepung Desa Wadas.
Polisi kepung Desa Wadas. /Twitter @Wadas_Melawan

Jurnal Makassar - Konflik Desa Wadas yang kini sedang viral hingga trending di media sosial Twitter dengan tagar #WadasMelawan mendapat sorotan dari penggerak Gusdurian, Alissa Wahid.

Alissa Wahid turut berkomentar terhadap situasi mencekam antara masyarakat dan aparat kepolisian yang kini sedang terjadi di Desa Wadas, Kecamatan Bener, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah.

Masyarakat Wadas yang gigih menolak pengukuran untuk pembangunan waduk membuat Alissa Wahid turut berkomentar hingga menyentil Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo untuk segera hentikan pengukuran pembebasan lahan di desa tersebut.

Baca Juga: Desa Wadas 'Dikepung' Polisi, Wakapolda Jateng: Kedatangan Pihak Kepolisian untuk Pengamanan

Melalui cuitan akun Twitter miliknya, Alissa Wahid, meminta kepada Kapolda Jateng untuk membebaskan warga Wadas yang ditangkap.

"Atas nama @GUSDURians, kami meminta Kapolda Jateng untuk membebaskan warga Wadas yang ditahan, ujar Alissa Wahid dalam cuitan Twitternya.

Lebih lanjut dia menambahkan, atas nama gusdurian, dirinya menghimbau kepada Gubernur Ganjar Pranowo untuk menunda pengukuran lahan sebelum mengadakan musyawarah terlebih dahulu.

Baca Juga: Chord Gitar Lirik Lagu Cintaku by Rendy Andika feat Miita Mpot yang Viral di TikTok

"Juga meminta kepada @Ganjarpranowo untuk menunda pengukuran dan lain-lain sampai kita selesai bermusyawarah, dan menghindarkan clash antara masyarakat dan aparat Negara," tulisnya.

Halaman:

Editor: Irsal Masudi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x