Desa Wadas 'Dikepung' Polisi, Wakapolda Jateng: Kedatangan Pihak Kepolisian untuk Pengamanan

- 8 Februari 2022, 20:32 WIB
Ilustrasi Desa Wadas 'Dikepung' Polisi, Wakapolda Jateng: Kedatangan Pihak Kepolisian untuk Pengamanan
Ilustrasi Desa Wadas 'Dikepung' Polisi, Wakapolda Jateng: Kedatangan Pihak Kepolisian untuk Pengamanan /Kolase Twitter/@Wadas_Melawan

Jurnal Makassar - Wakapolda Polda Jateng Brigjen Pol Abiyoso Seno Aji memberikan tanggapan terhadap narasi yang beredar tenyang Desa Wadas yang dikepung polisi.

Munurutnya, kehadiran Kepolisian untuk memberikan pendampingan kepada Pihak yang melakukan pengukuran dan inventarisasi tanaman yang ada diatas tanah tersebut.

Ada apa sebenarnya dengan Wadas yang diketahui merupakan salah satu desa di Jawa Tengah, tepatnya berada di kecamatan Bener, Purworejo, Jawa Tengah.

Baca Juga: Ada Apa Dengan Wadas? Polisi Dikabarkan Kepung Desa Sejak 7 Februari 2022

Abiyoso Seno Aji mengatakan kehadiran Polisi ini dalam rangka pengamanan proyek strategi Nasional maka tugas kita menyukseskan kegiatan ini.

Abiyoso Seno Aji mengklaim sementara ini belum ada kericuhan sekecil apapun.

Meski begitu, ramai pemberitaan tentang pihak kepolisian mengamankan 20 orang untuk dimintai keterangan kenapa datang ke lokasi Desa Wadas dengan membawa senjata tajam.

"Kami berharap kepada masyarakat Wadas agar terbuka pikirannya dan yakin seyakinnya bahwa pemerintah tidak akan melakukan serangkaian kegiatan yang bertujuan menyengsarakan rakyat-nya," katanya.

Baca Juga: Profil dan Biodata Ganjar Pranowo, Gubernur Jawa Tengah yang Kecelakaan hingga Operasi Patah Tulang

"Hal seperti ini midnset kita harus diperhatikan," tambah dia.

Halaman:

Editor: Aan Ariska Febriansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah