Rusia Serang Ukraina, Presiden Joko Widodo: Setop Perang, Menyengsarakan Umat Manusia

- 25 Februari 2022, 12:57 WIB
Perang Rusia Ukraina Berkecamuk, Presiden Jokowi Cuit Tentang Konsekwensi Perang
Perang Rusia Ukraina Berkecamuk, Presiden Jokowi Cuit Tentang Konsekwensi Perang //instagram/@jokowi

Jurnal Makassar - Di Tengah konflik antara Rusia dan Ukraina yang semakin memanas, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengeluarkan komentar tak resmi di Twitter.

Presiden Jokowi mengeluarkan dua kalimat yang menyerukan untuk menghentikan perang. Kicauan Presiden Jokowi tersebut dikeluarkan setelah muncul berita penyerangan Rusia kepada Ukraina, Kamis 24 Februari 2022.

Dalam kicauan tersebut, Presiden Jokowi juga mengatakan bahwa perang hanya menyengsarakan umat manusia dan akan membahayakan dunia.

Baca Juga: 18 Negara NATO Siap Bantu Ukraina Tempur Lawan Rusia

“Setop perang. Perang itu menyengsarakan umat manusia, dan membahayakan dunia,” tulis Jokowi dilansir dari akun twitter @jokowi.

Selain kicauan dalam Bahasa Indonesia, Presiden Jokowi juga menerjemahkan kalimat tersebut dalam kalimat Bahasa Inggris dengan makna yang serupa.

” Stop the war. War brings misery to mankind and puts the whole world at risk,” tulis Jokowi.

Dalam serangan yang dilakukan oleh Rusia terhadap Ukraina, serangkaian ledakan telah dijatuhkan setelah Vladimir Putin memerintahkan agresi militer.

Baca Juga: Cerita WNI di Ukaraina: Kepanikan Warga Ukraina Saat Invasi Rusia

Dilansir dari Reuters, invasi dari Rusia itu dilakukan dengan skala penuh dan ditujukan pada perbatasan provinsi Belgorod, perbatasan antara Ukraina dan Rusia.

Halaman:

Editor: Aan Ariska Febriansyah

Sumber: Pikiran Rakyat Reuters twitter @jokowi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x