Konflik Ukraina-Rusia Terus Memanas, Vladimir Putin: Gulingkan Pemerintahan Volodymyr Zelensky

- 26 Februari 2022, 20:53 WIB
Alasan Presiden Rusia Vladimir Putin melakukan invasi militer ke Ukraina bukan hanya mengenai permasalahan NATO.
Alasan Presiden Rusia Vladimir Putin melakukan invasi militer ke Ukraina bukan hanya mengenai permasalahan NATO. /Jurnal Ngawi /Gambar Kolase Jurnal Ngawi

Jurnal Makassar - Konflik negara antara Ukraina-Rusia terus memanas hingga saat ini.

Perselisihan negara Ukraina dan Rusia membuat presiden Vladimir Putin menyerukan penggulingan kekuasan pemerintahan Volodymyr Zelensky.

Vladimir Putin meminta kepada militer Ukraina untuk menggulingkan pemerintahan Volodymyr Zelensky dari kursi kepresidenan.

Baca Juga: Konflik Makin Memanas, Presiden Ukraina dan Keluarganya jadi Incaran Nomor Satu Militer Rusia

"Saya sekali lagi memohon kepada personel militer angkatan bersenjata Ukraina: jangan biarkan neo-Nazi dan nasionalis radikal Ukraina menggunakan anak-anak, istri, dan orangtua Anda sebagai perisai manusia," kata Vladimir Putin.

Oleh karena itu, Presiden Rusia tersebut mengimbau agar militer Ukraina segera mengambil alih kekuasaan dari tangan Volodymyr Zelensky.

"Ambil alih kekuasaan ke tangan Anda sendiri, akan lebih mudah bagi kita untuk mencapai kesepakatan," ujar Vladimir Putin, dikutip jurnalmakassar dari Reuters, Sabtu, 26 Februari 2022.

Baca Juga: Profil dan Biodata Gigi Hadid Supermodel yang Ikut Mengecam Rusia karena Lakukan Invasi ke Ukraina

Vladimir Putin mengingatkan militer Ukraina agar tidak membiarkan anak, istri, hingga orang tua mereka menjadi perisai dalam konflik ini.

Halaman:

Editor: Irsal Masudi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah