Jenderal Dudung Abdurachman Perkenalkan Seragam Baru TNI AD yang Didesain oleh Panglima Andika Perkasa

- 3 Maret 2022, 21:04 WIB
KSAD Perkenalkan Seragam Baru TNI AD
KSAD Perkenalkan Seragam Baru TNI AD /

Jurnal Makassar - Jendral Dudung Abdurachman memperkenalkan seragam baru TNI AD yang di desain oleh Panglima Andika Perkasa.

Hal ini diketahui pada Rabu, 2 Maret 2022, Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman menghadiri Rapat Pimpinan (Rapim) TNI AD Tahun 2022 yang berlokasi di Markas Besar TNI AD (Mabesad) Jakarta.

Pada saat menghadiri Rapat Pimpinan (Rapim) TNI AD, Jenderal Dudung Abdurachman mengenakan seragam baru TNI AD yang menggunakan motif khas Angkatan Darat yang berbeda dari Loreng TNI pada umumnya.

Baca Juga: Tragis! Bocah Asal Lampung Jadi Korban Mutilasi, Kondisinya Mengerikan

Seragam baru itu di pamerkan Dudung Abdurachman bersama tiga jajarannya, yaitu Wakil Kepala Staf TNI AD (Wakasad) Letjen TNI Agus Subiyanto, Inspektur TNI AD (Irjenad) Letjen TNI R. Wisnoe Prasetja Boedi, dan Koordinator Staf Ahli (Koorsahli) Kasad Letjen TNI Afini Boer.

Terlihat mereka mengenakan seragam baru TNI AD pada saat mengikuti Rapat Pimpinan TNI AD Tahun 2022 di Markas Besar TNI AD (Mabesad), Jakarta.

Dudung Abdurachman menyebutkan seragam baru atau loreng TNI AD termasuk brevet nya merupakan desain dari Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa ketika masih menjabat sebagai KSAD.

Baca Juga: Triliuner Rusia Sayembara Rp14 Miliar Rupiah untuk Kepala Vladimir Putin, Hidup atau Mati

“Iya ini seragam baru. Seragam baru ini sebetulnya diciptakan Pak Andika Perkasa waktu (menjabat) Kasad, kemudian ada evaluasi dari para asisten, ada penambahan warna sedikit,” ungkap Dudung menjawab pertanyaan wartawan saat jumpa pers di Mabesad Jakarta, yang dikutip Jurnal Makassar melalui antara.

Dudung pun mengungkapkan alasan di balik membuat seragam bermotif loreng khas TNI AD tersebut.

Halaman:

Editor: Andi Asoka Ulfa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x