Presiden RI Joko Widodo Minta Sampaikan Ke Masyarakat Pemilu Serentak Dipastikan di Gelar 14 Februari 2024

- 11 April 2022, 10:05 WIB
Presiden Joko Widodo menegaskan tidak ada perubahan jadwal pemilu 2024 dan meminta jangan ada spekulasi penundaan maupun penamabahan masa jabatan presiden.
Presiden Joko Widodo menegaskan tidak ada perubahan jadwal pemilu 2024 dan meminta jangan ada spekulasi penundaan maupun penamabahan masa jabatan presiden. /Biro Pers Sekretariat Presiden/ANTARA FOTO

Jurnal Makassar - Presiden Joko Widodo minta kepada jajarannya sampaikan ke masyarakat pemilu serentak dipastikan di gelar 14 Februari 2024 mendatang.

Presiden Joko Widodo menyampaikan hal tersebut pada rapat tertutup yang di gelar di istana negara pada Minggu 10 April 2022.

"Pertama saya minta di sampaikan kepada masyarakat bahwa seluruh tahapan dan jadwal pelaksanaan pemilu dan pilkada serentak itu sudah di tetapkan dengan jelas semua sudah tau bahwa pemilu akan di laksanakan pada 14 Februari 2024," ujar Joko Widodo dikutip Jurnal Makassar dari YouTube sekretariat presiden pada Minggu 10 April 2022.

Baca Juga: Dimana Lokasi Demo di Makassar? Berikut Objek Vital Serta Tuntutan Mahasiswa 11 April 2022

Orang nomor 1 di Indonesia tersebut juga menegaskan perlu di jelaskan kepada masyarakat mengenai pemilu tersebut.

"Perlu di jelaskan kepada masyarakat nanti muncul spekulasi mengenai isu di masyarakat bahwa pemerintah Indonesia tengah berupaya untuk melakukan penundaan pemilu," ujar Jokowi.

Lebih lanjutnya presiden Joko Widodo juga mengatakan bahwa pemilu sudah di mulai tahun ini.

"Tahapan pemilu sudah di mulai pada pertengahan bulan Juni 2022 karna memang ketentuan undang-undang 20 bulan sebelum pemungutan suara," tambah Joko Widodo.

Baca Juga: Road Map Demo 11 April 2022, 16 Kampus Negeri dan Swasta Kota Makassar Serta 23 Aliansi Bersatu Siap Turun

"12 April nanti KPU dan Bawaslu periode 2022- 2027 akan di Lantik dan akan mempersiapkan pemilu dan pilkada serentak 2024," Tamba Joko Widodo

Halaman:

Editor: Aan Ariska Febriansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x