BEM SI Demo 11 April, Tagar Mahasiswa Bergerak Trending di Twitter hingga Video Viral Pemuda Ajak Lakukan Aksi

- 10 April 2022, 10:00 WIB
Mahasiswa berunjuk rasa di depan kampus Universitas Muhammadiyah (Unismuh) di Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat (8/4/2022). Pengunjuk rasa menolak rencana penundaan Pemilu 2024 serta wacana perpanjangan masa jabatan presiden menjadi tiga periode.
Mahasiswa berunjuk rasa di depan kampus Universitas Muhammadiyah (Unismuh) di Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat (8/4/2022). Pengunjuk rasa menolak rencana penundaan Pemilu 2024 serta wacana perpanjangan masa jabatan presiden menjadi tiga periode. /Antara/ Arnas Padda/ANTARA FOTO

Jurnal Makassar - Aksi unjuk rasa atau demo yang dilakukan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) rencananya akan berlangsung, Senin, 11 April 2022.

Demo besar bertajuk seruan aksi mahasiswa melawan dan bergerak, kembali menjadi trending topik di media sosial Twitter dengan tagar mahasiswa bergerak.

Demo itu dikabarkan akan diikuti oleh seluruh mahasiswa dari kota-kota besar di Indonesia serta Serdadu Ex Trimatra Nusantara yang dipimpin oleh mantan TNI Ruslan Buton.

Baca Juga: Sinopsis Drama Our Blues Kisah Menyentuh Orang-orang di Pulau Jeju, Shin Min Ah, Lee Byung Hun dan Kim Woo Bin

Demo besar 11 April 2022 menargetkan Istana Negara, BEM SI telah memberikan pemberitahuan khusus, baik dengan pesan tertulis maupun suara melalui media sosial mengenai unjuk rasa tersebut.

Demo ini dilatar belakangi oleh tuntutan mahasiswa mengenai harga sembako, copot MENDAGRI, tolak masa jabatan Presiden tiga periode, serta mendesak Jokowi agar segera mengkaji ulang UU IKN.

Perihal demo BEM SI 11 April, terdapat juga sebuah vidio yang viral di media sosial Twitter unggahan akun @Abalqosim123.

Baca Juga: Link Nonton Drama Our Blues Episode 1 dengan Subtittle Indonesia Tayang di Netflix

Pada unggahan tersebut nampak vidio seorang pemuda yang mengajak seluruh kalangan mahasiswa untuk terjun langsung menyuarakan tuntutan pada demo 11 april 2022.

Tidak diketahui pasti bahwa siapa pemuda dalam vidio tersebut.

Halaman:

Editor: Andi Asoka Ulfa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah