Info Cuaca Hari Raya Idul Fitri Lebaran 2022 di Jakarta, Semarang, Bandung, Jogja, Makassar dan Surabaya

- 1 Mei 2022, 13:45 WIB
Ilustrasi Info Cuaca Hari Raya Idul Fitri Lebaran 2022 di Jakarta, Semarang, Bandung, Jogja, Makassar dan Surabaya
Ilustrasi Info Cuaca Hari Raya Idul Fitri Lebaran 2022 di Jakarta, Semarang, Bandung, Jogja, Makassar dan Surabaya /Pixabay/ Hans

Jurnal Makassar – Berikut ini adalah info cuaca hari Lebaran 2022 pada kota-kota besar di wilayah Indonesia seperti Jakarta, Bandung, Semarang, Jogja, Makassar, Surabaya.

Berdasarkan info cuaca hari Lebaran 2022 dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), bahwa sejumlah kota-kota besar Wilayah Indonesia akan mengalami hujan hingga berawan.

Info cuaca hari lebaran 2022 setiap wilayah akan bervariasi, terutama pada kota-kota besar seperti Jakarta, Semarang, Bandung, Jogja, Makassar dan Surabaya menujukkan bergeseran area warna merah.

Baca Juga: Tradisi Ma’burasa Suku Bugis Menjelang Idul Fitri, Sajian Khas Lebaran

Bahkan beberapa daerah dari BMKG memberikan info cuaca hari lebaran 2022 pada beberapa wilayah tertentu akan mengalami hujan selama masa lebaran.

Sesuai keterangan dari kepala BMKG, Dwikora Karnawati dalam Rapat Kerja dan Rapat Dengar Pendapat bersama Komisi V DPR RI melalui darin di Jakarta bahwa area berwarna merah akan turun hujan.

"Tanggal 2-4 Mei, merah mulai bergeser ke arah barat, di Sumatera bagian Selatan, Jawa bagian tengah, kemudian di beberapa wilayah Kalimantan dan Sulawesi. Indonesia timur relatif lebih aman, kecuali di Papua bagian tengah," Ungkap Dwikorita.

Selanjutnya periode setelah Lebaran, yakni tangga 4-10 Mei 2022 wilayah yang potensi hujan lebat semakin menyempit ke wilayah Jawa Barat, Banten, dan Sumatera Selatan hingga Lampung.

Baca Juga: Hilal 1 Syawal 1443 H Sudah Terlihat di Afganistan, Mali, Nigeria, Muhammadiyah Lebaran 2 Mei 2022

Berdasarkan data BMKG berikut ini info cuaca hari lebaran 2022 pada kota-kota besar di wilayah Indonesia seperti Jakarta, Bandung, Semarang, Jogja, Makassar, Surabaya.

Halaman:

Editor: Aan Ariska Febriansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x