70 Kasus Cacar Monyet Terkonfirmasi di Negara-Negara Eropa: Spanyol, Inggris, dan Portugal

- 21 Mei 2022, 12:45 WIB
Ilustrasi penyakit cacar monyet.
Ilustrasi penyakit cacar monyet. /CDC/via REUTERS

Jurnal Makassar – Setelah pandemi Covid-19 mulai menghilang, muncul penyakit Cacar Monyet yang mulai tersebar di sejumlah negara.

Cacar Monyet atau Monkeypox merupakan penyakit yang banyak ditemukan pada hewan yang habitatnya dekat dengan hutan hujan tropis.

Pada dasarnya, Cacar Monyet merupakan penyakit langka dan tidak biasa yang tersebar dari Nigeria, namun belum ditemukan dengan pasti asal usul penularannya.

Meskipun tidak terlalu berbahaya, namun penyakit Cacar Monyet harus tetap diwaspadai karena dapat menular kepada manusia, hanya saja resiko menular tidak terlalu tinggi dan bagi orang yang terinfeksi penyakit ini akan pulih setelah seminggu.

Baca Juga: Sosok dan Profil Profesor Ova Emilia, Rektor Baru UGM Perempuan Kedua yang Menjabat

Penyakit ini mulai menyebar di beberapa negara menurut beberapa sumber. Namun, Indonesia belum mengkonfirmasi adanya kasus Monkeypox.

Negara- negara bagian Eropa telah mengkonfirmasi penyakit Cacar Monyet atau Monkeypox, dilansir dari laman web washingtonpost.com.

Cacar Monyet sebagian besar ditemukan di Spanyol yang telah dikonfirmasi oleh tim akademisi yang bekerja dengan inisiatif data Global. Setelah Spanyol Monkeypox menyebar ke Inggris dan Portugal.

Telah tercatat bahwa ada 70 kasus yang terkonfirmasi di Negara-Negara Benua Eropa saat ini, menurut para peneliti yang meneliti endemik tersebut.

Baca Juga: Lirik Lagu Late Night Talking, Lagu Baru Harry Styles

Halaman:

Editor: Andi Asoka Ulfa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x