Jangan Percaya, Beredar HOAX PKH Tahap 2 Tentang Cara Pendaftarannya, Ini Imbauan Kemensos

- 22 Juni 2022, 11:50 WIB
Bansos PKH Tahap 2 sedang cair Juni 2022, ini cara cek daftar penerima bantuan Kemensos di cekbansos.kemensos.go.id dapat Rp2,7 juta.
Bansos PKH Tahap 2 sedang cair Juni 2022, ini cara cek daftar penerima bantuan Kemensos di cekbansos.kemensos.go.id dapat Rp2,7 juta. /Aswaddy Hamid/ANTARA/

Jurnal Makassar – Sedang ramai di grup WhatsApp dan Facebook, Beredar HOAX PKH Tahap 2 Tentang Cara Pendaftarannya, Ini Imbauan Kemensos.

Kemensos meminta Jangan Percaya, Beredar HOAX PKH Tahap 2 Tentang Cara Pendaftarannya.

Dilansir dari akun resmi Kemensos, beredar pesan ajakan untuk waspada Hoax Pendaftaran PKH Tahap 2, Begini Cara Daftar DTKS Bansos Cair Bulan Juni.

Baca Juga: Login cekbansos.kemensos.go.id Bansos PKH Tahap 2 Cair Juni 2022, Segera Cek Status Penerima

Dalam narasi yang beredar di media sosial menuliskan bisa dengan mudah untuk daftar PKH Tahap 2.

Berikut narasi yang dilansir dari website resmi Kemensos, bahwa beredar Pesan di Group chat WhatsApp maupun Facebook yang mdenyebutkan dibukanya pendaftaran PKH Tahap 2 melalui tautan illegal.

Berkaitan dengan hal tersebut, Kementerian Sosial dilansir dari web resminya menyebutkan Vika tartan yang bereder ini dipastikan hoax.

Selanjutnya masyarakat diminta untuk tidak mendaftarkan diri melalui link tersebut degna memasukkan nomo Kartu Tanda Penduduk (KTP).

Baca Juga: Segera Cek Bansos PKH Tahap 2 Cair Juni 2022, Status Penerima Lihat Melalui cekbansos.kemensos.go.id

Kementerian Sosial Tidak Pernah membuat website ataupun tautan yang membuka pendaftaran untuk Program Keluarga Harapan (PKH) Tahap 2.

Halaman:

Editor: Aan Ariska Febriansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x