Instagram Tuai Kritikan Dari Netizen Hingga Dapat Petisi, Adam Mosseri Tarik Uji Coba Mirip TikTok

- 12 Agustus 2022, 09:09 WIB
Head of Instagram, Adam Mosseri himbau user Instagram bagikan video original daripada repost dari aplikasi lain
Head of Instagram, Adam Mosseri himbau user Instagram bagikan video original daripada repost dari aplikasi lain /Tangkapan layar/Twitter @mosseri/

Jurnal Makassar – Instagram tuai kritikan dari netizen hingga mendapat petisi setelah melakukan uji coba fitur-fiturnya mirip dengan TikTok, Adam Mosseri menarik ulang uji coba mirip TikTok. Simak selengkapnya pendapat dari CEO Instagram ini.

Pada April lalu, Instagram berencana mengubah algoritma untuk reels. Nantinya, Instagram akan memprioritaskan konten asli atau original buatan pengguna Instagram, dibandingkan konten yang diunggah ulang alias repost.

Pengumuman ini disampaikan oleh Adam Mosseri selaku CEO Instagram lewat sebuah video yang diunggah di akun Twitter @mosseri.

Baca Juga: Profil Bripka Matius Marey Ajudan Ferdy Sambo yang Punya Tato dan Brewok

Hal tersebut disinyalir untuk mengurangi konten-konten dari TikTok yang diunggah ke Instagram.

Pada Juni lalu, Mark Zuckerberg selaku CEO Meta Platform lewat unggahan Instagramnya mengatakan fitur tampilan Instagram akan mirip dengan TikTok.

Tampilan layar penuh sudah lebih dulu dipakai oleh aplikasi video singkat TikTok. Uji Coba layar penuh ini sekaligus ajang percobaan mengubah bar navigasi yang berada di bagian bawah.

Baca Juga: Lirik Lagu Hati Lain Di Hatimu by Fabio Asher, 'Biar aku yang mengalah, Aku saja yang terluka'

Rencananya Instagram ingin menambah pintasan shortcut untuk membuat unggahan dan membuka pesan. Sebelumnya, Instagram telah menguji coba tampilan layar penuh pada Mei namun tidak mendapat sambutan baik.

Halaman:

Editor: Irsal Masudi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x