BLT BBM Cair ke 20,6 Juta Penduduk, Simak Tiga Jenis Bansos yang Segera Cair

- 1 September 2022, 10:11 WIB
Tiga Jenis Bansos yang Segera Cair
Tiga Jenis Bansos yang Segera Cair /Ilustrasi uang pixabay/

Jurnal Makassar - Selain bantuan BLT BBM Rp.600 ribu cair ke 20,6 juta penduduk penerima manfaat, terdapat beberapa bansos yang akan segera dicairkan pemerintah.

Seperti diketahui, pemerintah telah mencairkan bantuan BLT BBM Rp.600 ribu kepada Para Penerima Manfaat (KPM) pada awal September 2022 ini.

Pencairan BLT BBM Rp.600 ribu pada 31 Agustus 2022 di Kabupaten Jayapura, Sentani oleh presiden RI Joko Widodo yang didampingi Menteri Sosial, Tri Rismaharini, terdapat beberapa jenis bansos yang juga akan segera dicairkan pemerintah di tahun ini.

Baca Juga: Subsidi BBM Dicabut, Pemerintah akan Salurkan 3 Jenis Bansos

BLT BBM Rp.600 ribu oleh pemerintah telah diberikan kepada 100 penduduk KPM di Jayapura dengan pencairan yang dilakukan dua tahap.

Masing-masing KPM akan menerima Rp.300 ribu di setiap pencairannya.

Sebagai bentuk antisipasi lemahnya daya beli masyarakat dengan kenaikan harga BBM, bantuan BLT BBM tersebut diberikan oleh pemerintah kepada masyarakat.

Baca Juga: Terbaru, Ini Daftar Harga BBM 1 September 2022

Selain itu, bantuan tersebut diharapkan dapat mengurangi beban masyarakat dalam pemenuhan kebutuhan pokok utamanya dalam aspek ekonomi.

Pemerintah telah menyiapkan anggaran bantuan sosial tambahan kepada masyarakat sebesar Rp24,17 Triliun sebagai pengalihan subsidi BBM yang rencananya akan segera mengalami kenaikan.

Halaman:

Editor: Andi Asoka Ulfa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x