RRI Akan Ganti Logo, Lebih Simpel dan Kekinian Namun Dapat Sorotan dari Roy Suryo

- 10 September 2023, 18:14 WIB
Logo Radio Republik Indonesia
Logo Radio Republik Indonesia /

JurnalMakassar.com – Radio Republik Indonesia (RRI) akan merayakan hari jadi ke-78 pada 11 September 2023 mendatang. Dalam puncak hari jadi ini juga akan dibarengi dengan peluncuran logo baru.

Dalam perjalannya sejak didirikan pada tahun 1945, RRI dengan slogannya sekali di udara tetap di udara ini diketahui telah berganti logo sebanyak tiga kali. Dengan pergantian logo ini menjadi yang keempat.

Direktur Utama LPP RRI I. Hendrasmo sebagaimana dilandir dari laman rri.co.id mengatakan logo baru LPP RRI nantinya akan diperlihatkan pada 11 September 2023 mendatang.

Dikatakan oleh I. Hendrasmo, perumusan logo baru LPP RRI melibatkan kolaborasi dengan pihak eksternal. Logo dirumuskan berdasarkan riset dan observasi.

Baca Juga: Pukul Bola Voli, Menpora Dito Bareng Menhan Prabowo Subianto Resmikan Puncak Peringatan Haornas 2023

“Kita ingin RRI bisa mengikuti perkembangan zaman, khususnya pada saat ini ketika mengalami disrupsi, perubahan gaya hidup, dan gaya konsumsi informasi media yang telah berubah menuju multiplatform,” katanya.

“Jadi logo ini meneguhkan kita sebagai media yang berangkat dari radio untuk memperkuat diri sebagai media multiplatform,” jelasnya.

Sementara itu, mengenai pergantion logo RRI, pakar telematika Roy Suryo mengkritik rencana penggantian logo ini.

Menurutnya, dengan mengubah huruf kapital menjadi huruf kecil, sebenarnya akan mengurangi makna dari Radio Republik Indonesia itu sendiri.

Baca Juga: Dihadapan Pemimpin G20, Presiden Joko Widodo Ajak Aksi Nyata Lindungi Bumi

Halaman:

Editor: Asoka Ulfa Ahsan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x