Dihadapan Pemimpin G20, Presiden Joko Widodo Ajak Aksi Nyata Lindungi Bumi

- 9 September 2023, 17:00 WIB
Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi), dan Ibu Iriana Jokowi, bersama dengan rombongan besar, telah berangkat menuju New Delhi, India, untuk menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20.
Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi), dan Ibu Iriana Jokowi, bersama dengan rombongan besar, telah berangkat menuju New Delhi, India, untuk menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20. /Humas Setkab /

JurnalMakassar.com - Dihadapan para pemimpin G20, Presiden RI Joko Widodo mengajak untuk melakukan aksi nyata dalam melindungi kelestarian bumi.

Joko Widodo menyampaikan ajakan tersebut dalam pertemuan sesi pertama Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 India yang mengangkat tema “One Earth” yang digelar di Bharat Mandapam, IECC, Pragati Maidan, New Delhi, India, Sabtu, 9 September 2023.

“Kita semua harus walk the talk, because we only have one earth," ajak Presiden sebagaimana dalam keterangannya yang dikutip dari Antara.

Baca Juga: Relawan Joko Widodo Jawa Tengah Dukung Prabowo Subianto di Pilpres 2024

Jokowi menyebut bahwa upaya bersama menjaga bumi tersebut patut dilakukan karena bumi merupakan milik semua pihak dan juga generasi masa depan.

“One earth, for every body. One earth, for us and for our future generation,” jelasnya.

Ia juga menuturkan bahwa Indonesia telah melakukan sejumlah aksi nyata untuk melindungi bumi antara lain melalui upaya menekan deforestasi hingga restorasi mangrove.

“Indonesia di tahun 2022, telah turunkan emisi 91,5 juta ton. Laju deforestasi ditekan hingga 104 ribu hektare. Hutan dan lahan direhabilitasi seluas 77 ribu hektare dan mangrove direstorasi seluas 34 ribu hektare,” jelas Presiden.

Baca Juga: Pj Gubernur Sulsel Kaget Peredaran Narkotika Sangat Tinggi

Di hadapan para pemimpin negara G20, Presiden pun mengajak semua pihak bertanggung jawab dan berkomitmen dalam menjaga kelestarian bumi.

Halaman:

Editor: Aan Febriansyah

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x