PT Vale Kampanyekan 3 Isu Penting dalam Komitmen Keberlanjutan di ISF 2023

- 10 September 2023, 19:00 WIB
CEO PT Vale Febriany Eddy dalam ajang Indonesia Sustainability Forum (ISF) 2023
CEO PT Vale Febriany Eddy dalam ajang Indonesia Sustainability Forum (ISF) 2023 /

JurnalMakassar.com - PT Vale Indonesia (PT Vale) kampanyekan isu berkelanjutan dalam ajang Indonesia Sustainability Forum (ISF) 2023 yang berlangsung pada 7-8 September 2023.

ISF 2023 mengusung tema "Sustainable Mining of Critical Minerals to Bolster Decarbonization".

Dalam ajang tersebut CEO PT Vale Febriany Eddy menyampaikan bahwa bagi PT Vale Indonesia (PT Vale) sustainability atau keberlanjutan bukan hanya sebagai program atau inisiatif, melainkan sudah menjadi bagian penting dari perusahaan.

Karena itu, apa yang dilakukan oleh perusahaan baik dalam bentuk kebijakan maupun program, aspek keberlanjutan serta dampaknya selalu menjadi pertimbangan.

Baca Juga: RRI Akan Ganti Logo, Lebih Simpel dan Kekinian Namun Dapat Sorotan dari Roy Suryo

“Sustainaibility telah menjadi bagian dari nilai-nilai perusahaan, tujuan dan perilaku,” kata Febriany Eddy di Park Hyaat, Kamis 7 September 2023.

Febriany mengatakan, terdapat tiga isu penting yaitu deforestrasi, emisi karbon, dan keaneragaman hayati atau biodiversity.

Tiga isu penting tersebut menjadi tantangan bagi PT Vale, terlebih karena area operasionalnya berada di wilayah yang kaya keaneragaman hayati, serta berada di lintasan garis Wallacea. Terlebih, dari wilayah konsensi pertambangan seluas 118 ribu hektar, hanya 48% yang bisa ditambang. Dan dari 48% area yang bisa di tambang, 90% merupakan hutan lindung.

“Jadi, bisa dibayangkan tantangan yang kami hadapi, bekerja di wilayah kerja yang 90% merupakan hutan lindung dan sangat kaya akan keanekaragaman hayati,” tutur kata Febriany.

Baca Juga: Lirik Lagu Love Lee - Akdong Musician 'AKMU'

Halaman:

Editor: Asoka Ulfa Ahsan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x