Mahfud MD Jadi Cawapres Ganjar Pranowo, PKS: Sangat Wajar

- 18 Oktober 2023, 15:41 WIB
Pengumuman Mahfud MD jadi Bacawapres.
Pengumuman Mahfud MD jadi Bacawapres. /Instagram @pdiperjuangan/

JurnalMakassar.com - PDI Perjuangan (PDIP) menjatuhkan pilihan mengusung Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD sebagai bakal calon wakil presiden (cawapres) untuk mendampingi Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024.

Menanggapi hal tersebut, Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Al Muzzammil Yusuf menilai sangat wajar. “Sangat wajar pilihan ke Prof. Mahfud,” katanya dalam keterangannya dikutip dari Antara, Rabu 18 Oktober 2023.

Menurut Al Muzzammil Yusuf Mahfud MD merupakan tokoh publik yang sangat dikenal luas masyarakat Indonesia.

Baca Juga: Jadi Pasangan Ganjar Pranowo, Mahfud MD Dapat Pujian dari Megawati Soekarnoputri

“Prof. Mahfud adalah tokoh yang sangat dikenal publik Indonesia,” ucapnya.

Ia juga menyampaikan jika PKS menghormati dan mengapresiasi pilihan Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri beserta ketua umum partai politik pengusung Ganjar Pranowo untuk mengusung Mahfud MD sebagai bakal cawapres tersebut.

Terakhir, Al Muzzammil pun menyampaikan ucapan selamat berkompetisi kepada pasangan calon Ganjar Pranowo-Mahfud MD untuk bertanding pada Pilpres 2024, termasuk dengan bakal capres-cawapres dari Koalisi Perubahan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Amin)

“Selamat berjuang untuk Prof. Mahfud. Kita berlomba dan bertanding dengan semangat Bhinneka Tunggal Ika untuk kebaikan bangsa,” kata dia.

Baca Juga: Menanti Siapa Pendamping Ganjar Pranowo, Inisial M Mencuat

Berdasarkan Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilu (UU Pemilu) pasangan calon presiden dan wakil presiden diusulkan oleh partai politik atau gabungan partai politik peserta pemilu yang memenuhi persyaratan perolehan kursi paling sedikit 20 persen dari jumlah kursi DPR atau memperoleh 25 persen dari suara sah secara nasional pada pemilu anggota DPR sebelumnya.

Halaman:

Editor: Aan Febriansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x