Pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD Rencanakan Daftar ke KPU Sebagai Capres dan Cawapres

- 18 Oktober 2023, 15:50 WIB
Usai Ditetapkan Resmi Mahfud MD Jadi Cawapres Pendamping Ganjar Pranowo, Ini Tanggapan Netizen...
Usai Ditetapkan Resmi Mahfud MD Jadi Cawapres Pendamping Ganjar Pranowo, Ini Tanggapan Netizen... /Dian Sulistiono/

JurnalMakassar.com – Setelah resmi diperkenalkan sebagai pasangan bakal calon presiden (Bacapres) dan bakal calon wakil presiden (Bacawapres), Pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD besok siang akan mendatangi kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI untuk mendaftar dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto mengatakan Pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD akan mendaftar di KPU hari Kamis 19 Oktober 2023 pada jam 11.00.

Hasto berharap pada pendaftaran peserta Capres-Cawapresnya di KPU besok, simpatisan hingga kader PDIP dapat bersikap penuh semangat dan disiplin.

Baca Juga: Mahfud MD Jadi Cawapres Ganjar Pranowo, PKS: Sangat Wajar

"Kita dengan penuh semangat penuh disiplin diharapkan mendaftarkan di komisi pemilihan umum," kata Hasto di di ruang rapat kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Rabu, 18 Oktober 2023.

Sebelumnya, Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri secara resmi memperkenalkan Mahfud MD sebagai Bacawapres Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

Pada kesempatan tersebut, Megawati Soekarnoputri mengatakan memilih menunjuk Mahfud MD sebagai orang yang akan mendampingi Ganjar sebagai kepentingan rakyat bangsa dan negara.

Karena itulah dengan mengucapkan Bismillahirrohmanirrohim maka calon wakil presiden yang dipilih oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan yang akan mendampingi Bapak Ganjar pranowo adalah Bapak Profesor Doktor Mahfud MD," ujar Megawati.

Baca Juga: Jadi Pasangan Ganjar Pranowo, Mahfud MD Dapat Pujian dari Megawati Soekarnoputri

Megawati menuturkan alasannya menunjuk Menko Polhukam, Mahfud MD sebagai Bacawapres untuk maju dalam kontestasi Pilpres 2024. Megawati menilai Mahfud MD sebagai sosok intelektual yang mumpuni.

Halaman:

Editor: Aan Febriansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x