Ribuan Relawan Sambut Kedatangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD di KPU RI

- 19 Oktober 2023, 13:09 WIB
Ganjar Pranowo berswafoto bersama Mahfud MD yang bakal mendampinginya maju menjadi Capres.
Ganjar Pranowo berswafoto bersama Mahfud MD yang bakal mendampinginya maju menjadi Capres. /Tangkapan layar/Instagram @pdiperjuangan

JurnalMakassar.com - Pasangan bakal capres dan cawapres Ganjar Pranowo-Mahfud MD tiba di Gedung KPU RI, Jakarta, Kamis, pukul 12.34 WIB, untuk mendaftarkan diri sebagai calon peserta Pilpres 2024 dan disambut ribuan pendukung.

Ganjar-Mahfud tiba dengan berjalan kaki dari Tugu Proklamasi. Keduanya berjalan bersama rombongan pawai yang mengantarkan mereka ke KPU RI.

Sebelumnya, rombongan pimpinan partai politik sudah lebih dahulu datang dengan menggunakan bus bergambar Ganjar-Mahfud.

Baca Juga: KPU Pastikan Dokumen Pendaftaran Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar Sudah Lengkap

Dalam bus tersebut, tampak ada Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, Ketum Partai Perindo Hari Tanosoedibjo, dan elite partai lain dalam koalisi tersebut.

Pendukung Ganjar-Mahmud mulai memadati Kantor KPU RI di Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, sejak Kamis siang, dengan menggunakan atribut partai pengusung serta membawa spanduk dan bendera partai.

Mereka meneriakkan "Ganjar Presiden" sambil berjalan hingga depan Kantor KPU RI. Ada pula pendukung yang membawa alat musik untuk menyemarakkan pendaftaran Ganjar-Mahfud ke KPU RI.

Mereka mulai memadati kawasan tersebut sekitar pukul 11.00 WIB dan beberapa pendukung Ganjar-Mahfud sempat bertemu dengan pendukung Anies-Muhaimin yang masih berada di lokasi tersebut.

Baca Juga: DPC PKB Gelar Doa dan Pengajian, DPW Sulsel ke Jakarta Antar AMIN

Pendaftaran bakal calon presiden dan wakil presiden dijadwalkan pada 19-25 Oktober 2023.

Halaman:

Editor: Aan Febriansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x