Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar Resmi Daftar Pasangan Capres-Cawapres di KPU

- 19 Oktober 2023, 12:07 WIB
Anies Baswedan dan Cak Imin tiba di kantor KPU untuk mendaftar sebagai pasangan capres-cawapres di Pilpres 2024.
Anies Baswedan dan Cak Imin tiba di kantor KPU untuk mendaftar sebagai pasangan capres-cawapres di Pilpres 2024. /Pikiran Rakyat/Asep Bidin Rosidin/

JurnalMakassar.com - Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar menjadi pasangan pertama yang resmi mendaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Kamis, 19 Oktober 2023 sebagai pasangan calon presiden dan calon wakil presiden (Capres-Cawapres).

Pendaftaran Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar didampingi secara langsung oleh pimpinan partai politik Koalisi Perubahan, ada Ketum Partai NasDem Surya Paloh, Presiden PKS Ahmad Syaikhu, dan Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid.

Setelah sampai di KPU RI, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar secara simbolis memberikan dokumen persyaratan pendaftaran kepada Ketua KPU Hasyim Asy'ari. Dia juga meminta maaf ke KPU karena telat mendaftar dari jadwal yang sebelumnya ditentukan.

Baca Juga: Lirik Lagu Penjaga Hati - Nadhif Basalamah yang Viral di TikTok

"Kami inginnya tiba jam 8 tapi karena lalu lintas macet. Jadi kami mohon maaf datang terlambat. Kami datang dengan bawa dokumen lengkap. Kami bawa misi besar, semoga kami bisa mengemban amanat ini," ucap Anies Baswedan sebagaimana dilansir dari Pikiran-Rakyat.com.

Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar sendiri tiba di KPU RI pukul 09.35 WIB dengan menggunakan mobil Jeep berwarna putih. Kedatangan keduanya disambut ribuan massa pendukung yang telah menunggu di depan kantor KPU.

Terlihat Anies Baswedan dan Muaimin Iskandar menyapa para pendukungnya. Keduanya terlihat kompak mengenakan pakaian kemeja putih dan celana panjang hitam serta memakai kopiah hitam.

Massa pendukung Anies Baswedan dan Cak Imin telah memadati sekitar Kantor KPU, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, sejak pukul 7.00 WIB. Mereka membawa atribut mulai dari poster hingga bendera dengan bermacam-macam ukuran.

Baca Juga: Telkomsel Didaulat sebagai Salah Satu Pendiri Autonomous Networks di Dunia

Mayoritas pendukung pasangan Anies-Cak Imin juga terlihat memakai kaos bergambar logo partai politik mitra Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP), yakni PKS, NasDem, dan PKB.***

Editor: Aan Febriansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x