Alasan Gibran Rakabuming Tidak Hadiri Deklarasi Cawapres KIM, Prabowo Subianto: Ada Rapat

- 23 Oktober 2023, 10:03 WIB
Prabowo Subianto Resmi Memilih Gibran Rakabuming sebagai Cawapres dalam Pilpres 2024
Prabowo Subianto Resmi Memilih Gibran Rakabuming sebagai Cawapres dalam Pilpres 2024 /Instahram/golkar.Indonesia/

JurnalMakassar.com - Ketua Umum Partai Gerindra sekaligus bakal calon presiden dari Koalisi Indonesia Maju, Prabowo Subianto mengatakan Gibran Rakabuming Raka tidak hadir deklarasi di Jakarta, Minggu 22 Oktober 2023 malam karena ada rapat.

“Ada rapat, kalau enggak salah (terkait pembahasan) APBD,” kata Prabowo singkat menjawab pertanyaan wartawan saat dia ditemui di luar kediamannya, Jalan Kertanegara No. 4, Jakarta.

Prabowo tidak menjelaskan lebih lanjut soal ketidakhadiran bakal cawapres itu yang akan mendampingi dirinya maju Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Baca Juga: Arah Dukungan PSI di Pilpres Belum Terlihat, Kaesang Pangarep: Santai Saja

Koalisi Indonesia Maju resmi mengusung Gibran Rakabuming Raka, putra sulung Presiden RI Joko Widodo sekaligus Wali Kota Surakarta, sebagai bakal calon wakil presiden (cawapres) untuk berpasangan dengan bakal calon presiden (capres) Prabowo Subianto.

Prabowo, selepas rapat dengan ketua umum partai dan sekretaris jenderal partai anggota Koalisi Indonesia Maju di rumahnya, Jakarta, Minggu malam, mengumumkan nama Gibran diputuskan secara aklamasi.

Dia melanjutkan Koalisi Indonesia Maju mendaftarkan pasangan Prabowo-Gibran ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada hari terakhir pendaftaran bakal capres-bakal cawapres, Rabu 25 Oktober 2023.

Dalam acara deklarasi itu, Gibran tidak terlihat di lokasi acara. Sejumlah elite partai anggota Koalisi, di antaranya Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menyebut dia tidak hadir karena sesi rapat, yang mengawali deklarasi, diperuntukkan kepada ketua umum (ketum) dan sekjen partai anggota Koalisi Indonesia Maju.

Baca Juga: Soal Visi dan Misi, Mahfud MD: Ganjar Pranowo Akan Buat RI Makin Bermartabat

“Malam ini adalah rapat ketum-ketum Koalisi Indonesia Maju sehingga yang hadir adalah para ketum dan sekjen partai koalisi,” kata Dasco menjawab pertanyaan wartawan.

Halaman:

Editor: Aan Febriansyah

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x