Career Center Unhas Hadirkan GM Telkomsel Pamasuka, Beri Motivasi dan Tips Bersaing di Dunia Kerja

- 24 Oktober 2023, 22:11 WIB
Manager Youth, Community and Lifestyle GTM Telkomsel Area Pamasuka, Magdalena Irawati Ovi
Manager Youth, Community and Lifestyle GTM Telkomsel Area Pamasuka, Magdalena Irawati Ovi /HO-Humas

JurnalMakassar.com - Career Center Universitas Hasanuddin (Unhas) di bawah Kasubdit Penyiapan Karir, Direktorat Kemahasiswaan dan Penyiapan Karir menggelar Hasanuddin Career Program (HCP) Batch 4 tahun 2023, Senin (23/10) di Gedung Ipteks.

HCP yang kali ini berkolaborasi dengan Telkomsel dihadiri 200 peserta yang merupakan mahasiswa dan alumni fresh graduate Unhas.

Pada HCP batch 4 ini, Career Center menghadirkan dua pemateri dari petinggi Telkomsel. Pemateri pertama oleh General Manager Household Segment GTM Telkomsel Area Pamasuka, Deckie Fadzkuri Sukamto dengan tema “The Power of Teamwork and Leadership Skills for Workplace Success”.

Baca Juga: Ali Yafid Pimpin Doa Deklarasi Netralitas dan Sukses Pemilu 2024 Bagio Penyelenggara Pemerintahan Sulsel

Pemateri kedua oleh Manager Youth, Community and Lifestyle GTM Telkomsel Area Pamasuka, Magdalena Irawati Ovi dengan tema “Craft your Story Through Effective Resume/CV”.

Turut hadir Manager Household Consumer Brach Telkomsel Makassar, Pentiarso Wismono Rumpoko, Manager Household and APC GTM Telkomsel Area Pamasuka, I Putu Gede Widiana dan Direct Sales Operations Telkomsel Makassar, Rudy Tanri.

Kasubdit Penyiapan Karir Sahriyanti Saad, PhD secara resmi membuka kegiatan ini. Dalam sambutannya, Sahriyanti Saad menyampaikan bahwa Kasubdit Penyiapan Karir mengelola Career Center yang memfasilitasi mahasiswa tingkat akhir dan fresh graduate untuk mempersiapkan diri memasuki dunia kerja.

“Mahasiswa harus punya wawasan tentang dunia kerja, mahasiswa bisa memanfaatkan fasilitas yang kami siapkan seperti HCP ini. Program ini dalam bentuk pelatihan karena peserta dibekali seperti kemampuan membuat CV menarik, itu tidak sekadar bisa didapatkan di dunia maya,” ujarnya.

Baca Juga: Temui Pj Gubernur, Direktur PLN Jelaskan Kondisi Kelistrikan di Sulsel

Sahriyanti Saad berharap, mahasiswa dan alumni bisa lebih menyiapkan diri untuk memasuki dunia kerja dengan memanfaatkan fasilitas yang diberikan melalui Career Center Unhas. Salah satu fasilitas yang juga diberikan pada HCP ini adalah tes TOEFL gratis.

Halaman:

Editor: Aan Febriansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x