Dihadapan Warga Jember, Pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar Doakan Rakyat Palestina

- 30 Oktober 2023, 08:29 WIB
Capres-Cawapres dari Koalisi Perubahan, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar tampak tak main-main dalam upaya meningkatkan kesejahteraan petani.
Capres-Cawapres dari Koalisi Perubahan, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar tampak tak main-main dalam upaya meningkatkan kesejahteraan petani. /@cakimiNOW

JurnalMakassar.com - Pasangan bakal calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres), Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar mengajak warga Kabupaten Jember, Jawa Timur mendoakan rakyat Palestina agar segera merdeka dan menjadi bangsa yang mandiri.

"Mari berdoa untuk saudara kita di Palestina, memohon agar rakyat Palestina selamat dari gempuran Israel dan segera merdeka," kata Muhaimin di sela-sela kegiatan safari politiknya di Jember, Minggu 29 Oktober 2023.

Ia mengajak ribuan warga yang hadir dalam kegiatan jalan sehat bersarung di Jember untuk membaca surat Al-Fatihah bersama-sama dengan harapan bangsa Palestina segera merdeka dan menjadi bangsa yang mandiri.

Baca Juga: Another Journey : The Beginning, Rossa Pertama Kali Nyanyikan Lagu Khanti Secara Langsung di Makassar

"Bangsa Indonesia diharapkan memberikan jalan keluar. Semua ikhtiar sudah dilakukan dan diplomasi oleh Menteri Luar Negeri Bu Retno sudah dijalankan, namun PBB tumpul tak berdaya," tuturnya.

Menurutnya Indonesia harus memberikan pertolongan kepada rakyat Palestina karena Indonesia sebagai negara dengan penduduk muslim terbesar, sehingga bisa menolong negara lain.

"Kalau AMIN menang maka kami tolong saudara kita di Palestina, Rohingya, dan saudara muslim lainnya di dunia," ucap Wakil Ketua DPR RI tersebut.

Muhaimin juga mengenakan pita bendera Palestina yang diikat di lengannya sebagai aksi solidaritas mendukung perjuangan rakyat Palestina untuk merdeka dan mengecam tindakan brutal Israel.

Baca Juga: Menuju Masa Depan, Bank Mandiri Digitalisasikan Sistem Pembayaran UMKM di Makassar

Sementara itu Anies Baswedan juga memuji Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dalam membela perjuangan rakyat Palestina dan mengutuk kekejaman Israel yang menyebabkan banyak warga sipil menjadi korban.

Halaman:

Editor: Aan Febriansyah

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x