Luhut Hadiri Pelantikan Sang Menantu Jadi KASAD

- 29 November 2023, 17:15 WIB
Luhut Pulang ke Jakarta, Hadiri Acara Pelantikan Maruli Simanjuntak sebagai Kepala Staf Kasad
Luhut Pulang ke Jakarta, Hadiri Acara Pelantikan Maruli Simanjuntak sebagai Kepala Staf Kasad /ANTARA/HO-Sekretariat Presiden

JurnalMakassar.com - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menghadiri pelantikan menantunya, Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, sebagai kepala Staf TNI Angkatan Darat (kasad) di Istana Negara, Jakarta, Rabu 29 November 2023.

Kehadiran Luhut di acara pelantikan tersebut menyita perhatian wartawan, karena sebelumnya Luhut diketahui masih menjalani perawatan dan pemulihan kesehatan di Singapura.

Saat hadir dalam pelantikan itu, Luhut tampak sudah cukup bugar dan berbincang dengan menteri-menteri lain Kabinet Indonesia Maju yang juga hadir, di antaranya Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD dan Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko.

Baca Juga: Makassar Youth Leadership Summit 2023 Diikuti Pemimpin Muda Berprestasi

Tampak pula Menteri Pertahanan sekaligus calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto berdiri di samping Luhut.

Sebelumnya, Selasa (28/11), Luhut dalam keterangannya menyatakan dirinya masih berada di Singapura.

Luhut menerima kunjungan dari Ketua DPR RI Puan Maharani di tengah upaya pemulihan kesehatannya di Singapura. Luhut dan Puan membahas sejumlah isu, mulai dari potensi ekonomi penyimpanan karbon hingga Pemilu 2024.

Rabu siang, Presiden Joko Widodo melantik Maruli Simanjuntak, dari pangkostrad menjadi kasad, sebagaimana Surat Keputusan (SK) Presiden RI Nomor 103/TNI Tahun 2023.

Baca Juga: OJK Mengajar di Makassar, Upaya Jaga Kepercayaan Masyarakat Terhadap Industri Jasa Keuangan

Dengan pelantikan itu, Maruli mendapatkan kenaikan pangkat satu tingkat menjadi jenderal TNI, sebagaimana SK Presiden Nomor 104/TNI Tahun 2023 tentang Kenaikan Pangkat dalam Golongan Perwira Tinggi TNI.***

Editor: Aan Febriansyah

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x