Ma'ruf Amin Tiba di Tanah Air Usai Lawatan Ke Tiga Negara

- 29 November 2023, 17:50 WIB
Menanggapi Fatwa MUI, Ma'ruf Amin Minta Pihak Berwenang Menyeleksi Produk yang Terafiliasi Penjajah Israel
Menanggapi Fatwa MUI, Ma'ruf Amin Minta Pihak Berwenang Menyeleksi Produk yang Terafiliasi Penjajah Israel /Dok. Setwapres.go.id/

JurnalMakassar.com - Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin dan Ibu Wury Ma'ruf Amin tiba di Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Rabu, usai melakukan kunjungan kerja ke Yunani, Slovakia, dan Malaysia.

Wapres Ma'ruf Amin tiba di Indonesia pukul 15.30 WIB setelah menempuh penerbangan 1 jam 20 menit dari Kuching, Sarawak, Malaysia.

Begitu turun dari pesawat, Wapres dan Ibu Wury Ma'ruf Amin disambut sejumlah pejabat yang telah menunggu.

Baca Juga: Sidang Keberatan Putusan KPPU Denda Senilai Rp71 M atas Perkara Minyak Goreng Mulai Digelar Besok

Ma'ruf dan Ibu Wury Ma'ruf Amin kemudian menyalami satu per satu para pejabat tersebut. Setelah itu, Ma'ruf bersama Wury masuk ke mobil dan meninggalkan Gedung VVIP Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Di Malaysia, Ma'ruf menghadiri Global Muslim Business Forum dan melakukan pertemuan bilateral Perdana Menteri Malaysia Anwar Ibrahim. Isu yang dibahas kedua pemimpin adalah mengenai perlindungan pekerja migran Indonesia dan penyelesaian masalah tapal batas kedua negara.

Ma'ruf juga melakukan pertemuan dengan Premier Sarawak dan menghadiri dialog kebangsaan dengan WNI di Sarawak.

Sebelum ke Malaysia, Ma'ruf melakukan kunjungan kerja ke Slovakia dan bertemu dengan Deputi Perdana Menteri Slovakia Denisa Sakova, serta bertemu dengan Presiden Slovakia Zuzana Caputova.

Baca Juga: Lirik Lagu Sweet Venom - ENHYPEN

Selama di Slovakia, Ma'ruf bertemu dengan Yayasan Islam Slovakia dan pengusaha halal. Ma'ruf bertukar pandangan mengenai penguatan Islam moderat atau Islam wasathiyah.

Halaman:

Editor: Aan Febriansyah

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x