Kampanye Perdana Ganjar-Mahfud Ingin Angkat Semangat Keadilan

- 29 November 2023, 18:10 WIB
Ganjar Pranowo Sebut Pemilih Pemula Lebih Tertarik Gimik Dibandingkan Visi Misi.
Ganjar Pranowo Sebut Pemilih Pemula Lebih Tertarik Gimik Dibandingkan Visi Misi. /ANTARA FOTO/Sulthony Hasanuddin/Spt/

JurnalMakassar.com - Pemilihan Provinsi Aceh dan Papua sebagai lokasi kampanye perdana calon presiden dan calon wakil presiden Ganjar Pranowo-Mahfud MD mempunyai makna mendalam karena pasangan calon nomor urut 3 ini ingin mengangkat semangat keadilan untuk semua.

"Memulai kampanye di Merauke dan Sabang adalah salah satu perwujudan dari visi Ganjar-Mahfud untuk menciptakan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia," kata Juru Bicara TPN Ganjar-Mahfud, Pangeran Siahaan dalam keterangannya di Jakarta, Rabu 29 November 2023.

Pangeran Siahaan mengatakan bagi Ganjar dan Mahfud, Indonesia tidak hanya Pulau Jawa, tapi terbentang luas dari Sabang di Aceh hingga Merauke di Papua.

Baca Juga: Bawaslu Kota Makassar Tidak Temukan Pelanggaran Pidana Pemilu dari Acara Jalan Sehat Capres dan Cawapres

Ganjar memulai kampanye di Merauke, Papua Selatan, dan mengunjungi Desa Waninggap Nanggo di Distrik Semangga. Di daerah inilah Suku Marind, salah satu suku di Papua bertempat tinggal.

Ganjar menemui relawan dan mahasiswa dalam acara bertema "Ufuk Timur Nusantara Dialog di Ufuk Timur Nusantara untuk Indonesia".

Dalam pertemuan ini, Ganjar mengungkapkan strategi untuk mengurangi kesenjangan di Papua melalui prioritas pembangunan infrastruktur, pendidikan, dan kesehatan.

Ganjar juga bertemu Uskup Agung Merauke Mgr Petrus Canisius Wandagi, dari perbincangan tersebut, Ganjar bisa menangkap pesan Uskup.

Baca Juga: Geliat Ekonomi Daerah, DJPb: Kinerja Perpajakan Tumbuh 1,37 persen

"Kalau Pak Uskup pesannya singkat, tepat, terbuka, dan penuh dengan kekeluargaan," ujar Ganjar.

Sedangkan Mahfud MD saat kampanye pertama di Kota Sabang menyampaikan keinginannya agar guru mengaji bisa naik kelas melalui peningkatan kesejahteraan sehingga pemerataan kualitas pendidikan nasional terwujud.

"Kami sudah cantumkan program unggulan untuk Aceh, yaitu Program Unggulan Guru Ngaji. Program itu akan menghitung secara cermat, menyediakan secara sungguh-sungguh dana untuk para ustadz," kata Mahfud.

KPU RI pada Senin, (13/11), telah menetapkan tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

Baca Juga: Pikiran-Rakyat.com Raih Penghargaan OJK, Diganjar Media Daerah Terproduktif di Indonesia

Hasil Pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada Selasa, (14/11), pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024. Kemudian, jadwal pemungutan suara pada 14 Februari 2024.***

Editor: Aan Febriansyah

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x