Janji Cak Imin di Tulungagung, Akan Benahi Sektor Perikanan Hulu-hilir

- 26 Januari 2024, 10:26 WIB
Cak Imin Sedih dengan Pernyataan Jokowi Soal Presiden Boleh Kampanye dan Berpihak
Cak Imin Sedih dengan Pernyataan Jokowi Soal Presiden Boleh Kampanye dan Berpihak /Antara/M Risyal Hidayat/

JurnalMakassar.com - Calon Wakil Presiden Abdul Muhaimin Iskandar berjanji akan membenahi sektor perikanan mulai hulu hingga hilir, termasuk dalam hal pemasaran agar nelayan maupun pembudidaya ikan air tawar lebih berdaya dan sejahtera.

Hal itu disampaikan pasangan capres-cawapres nomor urut 01 itu saat bertemu seribuan pembudidaya ikan air tawar di Kabupaten Tulungagug, Jawa Timur, Kamis 25 Januari 2024.

"Insya Allah, kalau kita terpilih hilir hulunya dari titik produksi sampai ke konsumennya itu akan kita jaga betul supaya menguntungkan para pembudidaya ikan air tawar yang jumlahnya sangat besar (di Indonesia)," kata Cak Imin usai menandatangani kontrak politik dengan ratusan kelompok pembudidaya ikan air tawar di Kabupaten Tulungagung.

Baca Juga: Diduga Politik Uang, Relawan Caleg di Bulukumba Divonis 8 Bulan

Kampanye cawapres pasangan Anis Rasyid Baswedan ini digelar di sentra budidaya ikan air tawar yang berlokasi di Desa Wates, Kecamatan Sumbergempol, Tulungagung.

Cak Imin yang datang ke lokasi sekitar pukul 10.30 WIB tampak disambut massa PKB dan pendukung pasangan Capres/Cawapres nomor urut 01.

Di atas panggung, Cak Imin tampak didampingi anggota DPR RI dari FKB, Anggia Erma Rini.

Pertemuan itu pun dimanfaatkan para pembudidaya ikan air tawar Kabupaten Tulungagung untuk menyampaikan sejumlah aspirasi berkaitan dengan berbagai persoalan yang mereka hadapi berkaitan dengan terus naiknya harga pakan, ketidakpastian purna jual ikan pascapanen, mutu produk pakan yang tidak stabil hingga kurangnya dukungan pemerintah dalam memasarkan produk ikan lokal.

Baca Juga: Lirik dan Terjemahan Lagu Everything Sucks Oleh Vaultboy

"Kami menitipkan beberapa aspirasi yang pertama mendorong perlunya menekan biaya produksi. biaya terbesar dalam produksi ikan adalah pakan," kata perwakilan pembudidaya ikan air tawar, Muklason.

Halaman:

Editor: Aan Febriansyah

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x