IZI Sulsel dan Pegadaian Kolaborasi Serahkan Bantuan Gerobak Usaha

- 11 Mei 2021, 12:45 WIB
Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Sulawesi Selatan (Sulsel) bersama Pegadaian Kantor Wilayah (Kanwil) VI Makassar memberikan gerobak usaha
Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Sulawesi Selatan (Sulsel) bersama Pegadaian Kantor Wilayah (Kanwil) VI Makassar memberikan gerobak usaha /Jurnal Makassar/Rilis



Jurnal Makassar - Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Sulawesi Selatan (Sulsel) bersama Pegadaian Kantor Wilayah (Kanwil) VI Makassar memberikan gerobak usaha kepada tiga penerima manfaat lewat program Pegadaian Peduli sinergi program Lapak Berkah IZI, Senin 10 Mei 2021.

Penyerahan tersebut diberikan langsung oleh Abdul Wadud Assegaf sebagai Deputi Operasional Pegadaian Kanwil VI Makassar di Jalan Pelita Raya No 3, Buakana, Kecamatan Rappocini, Kota Makassar.

Abdul Wadud menyebut, ditengah pandemi Covid 19 ini, Pegadaian Peduli ingin membangkitkan ekonomi para UMKM.

Baca Juga: Resep Opor Ayam Menu Penggugah Selera saat Idul Fitri

Baca Juga: Kapan Lebaran, 12 atau 13 Mei? Ini Prediksi BMKG

"Di masa pandemi, mustahik itu harus berdaya dan bertambah meningkat usahanya. Semoga dengan adanya bantuan gerobak usaha ini, ekonomi kecil bisa bangkit," katanya.

Sinergi dengan IZI Sulsel, program ini akan terus dilakukan pendampingan kepada penerima manfaat. Selain itu, juga akan diberikan modal usaha agar para mustahik bisa tumbuh dan berkembang.

Sementara itu, Kepala Perwakilan IZI Sulsel, Arman S.Kep menuturkan, berbagi atau memberi bantuan di tengah pandemi Covid-19 bukan hal yang mudah. Menurutnya, hal demikian dikarenakan ekonomi yang belum stabil baik secara regional, nasional maupun global.

Baca Juga: 6 Orang Tersangka dalam OTT Bupati Nganjuk

Baca Juga: Ustadz Tengku Zulkarnain Meninggal Dunia Usia Positif Covid-19

Ia berharap, dengan adanya bantuan dari Pegadaian Kanwil VI Makassar akan memberi kemudahan kepada saudara-saudara kita untuk memulihkan ekonomi saudara-saudara kita.

"Terima kasih untuk Pegadaian Kanwil VI Makassar dan seluruh donatur," jelasnya.

Untuk diketahui, penerima manfaat yang menerima bantuan gerobak usaha tersebut bernama Ibu Harmiati dengan usaha mie goreng, mie kuah dan nasi goreng di Jalan Pao-pao, Gowa. Selanjutnya, Ibu Sheila dengan usaha Jalangkote Barokah di Jalan Rappokalling dan Muhammad Adim dengan usaha nasi urap, sate ayam, serta ayam krispi.***

Editor: Irsal Masudi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x