Bansos Beras PPKM Tahap 2 Disalurkan, Berikut Cara Mendapatkannya

- 13 Agustus 2021, 05:22 WIB
Bansos Beras
Bansos Beras /ANTARA

Jurnal Makassar - Melalui Kementerian Sosial (Kemensos) pemerintah kembali bekerjasama dengan Perum BULOG dalam upaya melanjutkan program bantuan beras PPKM tahap 2.

Sekjen Kemensos, yakni Hartono Laras, mengaku telah melakukan monitoring serta mencermati keadaan saat penyaluran bantuan beras PPKM pertama di sejumlah Daerah. 

Berdasarkan alasan tersebut, Kemensos masih mempercayakan Perum BULOG  menjadi mitra penyaluran bantuan beras PPKM tahap 2 tersebut.

Baca Juga: Reaksi Risma dan Kejari Tangerang Terkait Temuan Kasus Korupsi Bansos

Sementara itu, Perum BULOG sendiri juga tetap menggandeng PT Pos Indonesia (Persero) sebagai mitra utama dalam penyaluran bantuan beras PPKM.

Faizal Rochmad Djoemadi selaku Dirut PT Pos menyatakan siap untuk melanjutkan kerjasama dengan BULOG dalam melaksanakan penugasan bantuan beras PPKM 2021.

“Dalam kondisi memberlakukan PPKM, penyaluran atau distribusi bantuan dilakukan dengan sangat cepat dan harus tepat sasaran. Pos Indonesia menurunkan semua kekuatan yang dimiliki perusahaan untuk mensukseskan program ini. Distribusi yang dilakukan pos mulai dari daerah kota sampai daerah rural atau penerima bantuan di desa terpencil, dan kepulauan dengan memanfaatkan jaringan PT Pos Indonesia (Persero),” kata Faizal, dikutip dari bulog.co.id.

BansosBaca Juga: Mensos Tri Rismaharini Minta Maaf ke Masyarakat Perihal Penyaluran Bansos Banyak Ditemukan Masalah

Selanjutnya, mengenai penerimaan bantuan beras PPKM tahap 2, berikut caranya:

Warga akan mendapatkan undangan dari PT Pos atau pemerintah daerah setempat yang di dalamnya tercantum lokasi warga bisa mengambil bantuan tersebut.

Halaman:

Editor: Andi Asoka Ulfa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x