Jokowi Tunjuk Jenderal Andika Perkasa Calon Tunggal Panglima TNI

- 3 November 2021, 14:12 WIB
Foto Dokumentasi Jenderal Andika Perkasa saat dilantik Presiden Joko Widodo. Jenderal Andika Prakasa kini disiapkan jadi calon tunggal Panglima TNI.
Foto Dokumentasi Jenderal Andika Perkasa saat dilantik Presiden Joko Widodo. Jenderal Andika Prakasa kini disiapkan jadi calon tunggal Panglima TNI. /Antara foto/

Jurnal Makassar - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) akhirnya menunjuk Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa menjadi calon tunggal Panglima TNI.

Hal ini diketahui setelah usulan tersebut masuk ke DPR RI untuk menggantikan Marsekal TNI Hadi Tjahjanto yang akan pensiun pada November ini.

"Presiden hanya mengusulkan satu nama kepada DPR RI. Karena itu pada hari ini melalui Menseneg telah menyampaikan surpres atas nama Jenderal TNI Andika Perkasa," kata Ketua DPR RI Puan Maharani di DPR RI pada Senin 3 November 2021.

Baca Juga: Gempa Terkini Getarkan Nias dengan Kekuatan 5,2 Magnitudo

Baca Juga: Simak Penjelasan Kemensos, Benarkah BST Rp600 ribu Tahap 7 dan 8 Dilanjutkan November 2021?

"Penggantinya akan berproses berbagai tahap dan persetujuan DPR RI," sambung Puan.

Puan menegaskan, hanya ada satu nama atau calon tunggal Panglima TNI yang diusulkan Jokowi dalam supres itu.

"Karena itu, pada hari ini melalui Pak Mensesneg, Presiden telah menyampaikan surat presiden mengenai usulan calon panglima TNI kepada DPR RI atas nama Jenderal TNI Andika Perkasa," kata Puan.

Baca Juga: Yes! Ada Top Up Bansos Rp300 Ribu cair November 2021, Begini Penjelasan Menko Perekonomian

Halaman:

Editor: Irsal Masudi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x