Siap-siap, 28,8 Juta Keluarga akan Terima Bansos Top Up Kartu Sembako Rp600 Ribu Akhir Tahun

- 15 November 2021, 19:14 WIB
Ilustrasi - Berikut ini cara cek alur data pemberian bantuan sosial (bansos) yang dirancang pemerintah di tahun 2021.
Ilustrasi - Berikut ini cara cek alur data pemberian bantuan sosial (bansos) yang dirancang pemerintah di tahun 2021. /Pixabay./

Jurnal makassar – Top up bansos Rp600 ribu kembali dicairkan pemerintah kepada 28,8 juta penerima manfaat pada November hingga Desember mendatang.

Bantuan sosial yang dicairkan pemerintah pada November dan Desember tahun ini senilai Rp600 ribu selama dua bulan.

Adapun sasaran penerima bantuan top up bansos Rp600 ribu adalah keluarga penerima manfaat kartu sembako atau BPNT serta penerima PKH.

Baca Juga: Bansos Bakal Cair November 2021 Ada BPNT, PKH, Hingga Top Up Bansos Rp300 Ribu

Dua kategori penerima manfaat di atas merupakan sasaran penerima bantuan sosial yang dicairkan pemerintah pada akhir tahun ini.

Terkait dengan jadwal penyaluran top up bansos Rp600 ribu yang disalurkan pada November-Desember ini, silahkan akses laman resmi cekbansos.kemensos.go.id sekarang juga.

Mengenai penyaluran bantuan top up bansos Rp600 ribu, turut dibenarkan oleh Menteri Perekonomian Airlangga Hartarto saat konferensi pers pada beberapa pekan lalu.

Baca Juga: Hasil Liga 2 Indonesia: PSCS Cilacap Gagal Ungguli Hizbul Wathan FC Pekan Kedelapan

“Akan ada top up kartu sembako, ini menggunakan dana optimalisasi di Kemensos di mana November-Desember masing-masing Rp300 ribu," katanya dalam konferensi pers evaluasi program PC-PEN, Selasa 26 Oktober 2021 lalu.

Halaman:

Editor: Irsal Masudi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x