Cek Laman eform.bri.co.id Sekarang Juta, BLT UMKM Cair 2022 Ini Raih Bantuan Hingga Rp600 Ribu

- 26 Januari 2022, 14:31 WIB
Berbagai Usaha Dapat BLT UMKM 2022, Ini Cara Cek Penerima BPUM Rp600 Ribu
Berbagai Usaha Dapat BLT UMKM 2022, Ini Cara Cek Penerima BPUM Rp600 Ribu /Pixabay

Jurnal Makassar - Cek laman eform.bri.co.id untuk dapat mengetahui bantuan BLT UMKM yang cair kepada para pelaku usaha Januari 2022 ini.

BLT UMKM telah resmi dilanjutkan penyalurannya oleh pemerintah dengan target penerima pelaku usaha sebanyak 1 juta orang.

Segera akses laman eform.bri.co.id untuk dapat mengetahui status penerima bantuan BLT UMKM yang cair pada Januari 2022 ini.

Baca Juga: Bansos PKH Tahap 1 Cair Januari 2022, Simak Jumlah yang Akan Didapatkan Penerimanya

Pencairan BLT UMKM secara resmi diumumkan oleh pemerintah sebagai bentuk penjaring ekonomi masyarakat, khususnya para pelaku usaha atau Pedagang Kaki Lima (PKL) di tengah pandemi Covid-19.

Besaran bantuan yang diberikan pemerintah untuk penerima BLT UMKM tahun 2022 ini, sebanyak Rp.600 ribu dengan kuota 2,76 juta pelaku usaha.

Dilansir dari akun YouTube @Sekretariat Presiden, Menko Perekonomian, Airlangga Hartarto mengatakan, Presiden Joko Widodo telah menyetujui front loading BLT bagi pedagang kaki lima (PKL), warung, dan nelayan.

"Presiden telah menyetujui front loading bansos perluasan program bantuan (BLT UMKM) untuk pedagang kaki lima, warung dan nelayan," ujar Airlangga Hartarto dalam konferensi pers, Minggu, 16 Januari 2022.

Baca Juga: Sinopsis Anime Demon Slayer Kimetsu no Yaiba Entertainment Distric Arc Asal Usul Sang Pilar Suara

Bansos BLT UMKM atau BPUM kembali diberikan pemerintah kepada para pelaku UMKM dengan menyasar sebanyak 1 juta penerima manfaat pada Januari 2022 ini.

Halaman:

Editor: Andi Asoka Ulfa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x