TERBARU 5 Langkah Mudah Dapat Bansos Rp600 Ribu untuk Disabilitas dan Lansia, Bisa Diakses Secara Online

- 26 Januari 2022, 17:10 WIB
Ilustrasi bansos untuk lansia dan disabilitas
Ilustrasi bansos untuk lansia dan disabilitas /Fariqoh/Kabar Wonosobo

Jurnal Makassar – Berikut ini 5 langkah mudah mendapatkan bansos Rp600 Ribu yang ditujukan untuk disabilitas dan lansia.

Untuk mendapatkan bansos Rp600 Ribu yang ditujukan untuk disabilitas dan lansia bisa dilakukan dengan mengakses secara online.

Lansia dan Disabilitas akan dapat bansos Rp600 Ribu yang diberikan oleh Kementerian Sosial yang termasuk dalam bansos Program Keluarga Harapan PKH 2022.

Kementerian Sosial (Kemensos) pastikan akan pastikan anggaran untuk kelompok rentan akan optimal tersalurkan.

Baca Juga: Raih Bantuan JKP BPJS Ketenagakerjaan Cair 6 Kali Mulai Februari 2022, Ini Kriteria, Syarat dan Cara Daftarnya

Pasalnya, Kemensos telah melakukan restrukturisasi organisasi. Semula anggaran itu ditujukan untuk pejabat eselon satu I dan II, kini dialihkan untuk masyarakat yang membutuhkan bantuan.

Dari kebijakan restrukturisasi itu, maka anggaran yang semula untuk tunjangan dan fasilitas pejabat, dialihkan untuk masyarakat yang membutuhkan bantuan.

Tak berhenti disitu, Kemensos juga akan memfokuskan penyaluran bantuan kepada masyarakat Kawasan 3T (Terdepan, Terluar, Tertinggal).

Selain itu, daftar nama warga miskin yang menjadi penerima Bansos PKH tahun 2022 sudah ada di DTKS (Data Terpadu Kesejahteraan Sosial) milik Kemensos.

Baca Juga: Link Download Aplikasi Emoji Mix Lengkap Cara Kombinasi Emoji yang Lagi Viral di TikTok

Halaman:

Editor: Andi Asoka Ulfa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x