Daftar Lokasi Sholat Idul Fitri di Kota-Kota Besar: Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Makassar, Surabaya

- 1 Mei 2022, 09:00 WIB
Ilustrasi Daftar Lokasi Sholat Idul Fitri di Kota-Kota Besar: Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Makassar, Surabaya
Ilustrasi Daftar Lokasi Sholat Idul Fitri di Kota-Kota Besar: Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Makassar, Surabaya /Pixabay.com/Konevi

Jurnal Makassar – Coba cek lokasi sholat Idul Fitri di kota-kota besar berikut. Apakah kota Anda termasuk?

Tinggal menghitung hari umat Islam di Indonesia bahkan seluruh dunia akan merayakan Idul Fitri 2022. Salah satu persiapan yang dilakukan adalah mencari informasi terkait lokasi pelaksanaan sholat Idul Fitri.

Lokasi sholat Ied di kota-kota besar dirangkum jurnalmakassar.pikiran-rakyat.com, dengan lima kota besar yaitu Jakarta, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Makassar, Surabaya.

Baca Juga: Muhammadiyah Tetapkan Hari Raya Idul Fitri Pada 2 Mei 2022, Pemerintah Kapan?

Untuk lokasi sholat Ied di Jakarta tahun ini akan diadakan di Jakarta International Stadium (JIS) yang merupakan icon baru Ibu Kota Jakarta.

Hanya saja masih belum ada kepastian pelaksanaan sholat Ied diadakan di dalam atau luar stadium. Bahkan Pemprov DKI Jakarta juga berencana mengadakan malam takbiran di stadium tersebut.

Di kota besar Bandung. Sholat Ied akan digelar di Lapangan Gasibu. Sebelumnya sholat Ied dilarang diadakan di Lapangan Gasibu sehubungan dengan Covid-19 tapi tahun ini dibuka kembali.

Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Pemda Provinsi Jawa Barat Barnas Adjidin mengatakan, dibukanya kembali Lapangan Gasibu jadi tempat salat Id mengacu pada Surat Edaran Menteri Agama No 8 Tahun 2022 tentang Panduan Penyelenggaraan Ibadah Bulan Ramadhan dan Idul Fitri 1443 H/2022.

Baca Juga: Jadwal Operasional Layanan Terbatas bank BRI Selama Libur Lebaran Idul Fitri 2022

Sholat Ied di kota besar Yogyakarta tahun ini akan di gelar di di Masjid Gedhe Kauman yang lokasinya berdekatan dengan Alun-Alun Utara Keraton Yogyakarta. Yang sebelumnya diadakan di Alun-alun Utara Kota Jogja. Hal itu dikarenakan situasi dan kondisi di Alun-alun Utara masih tahap revitalisasi. Kendati demikian jumlah Jemaah di tempat ini akan dibatasi sebanyak 1.000 orang saja karena proses revitalisasi ini.

Halaman:

Editor: Aan Ariska Febriansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x