Profil dan Biodata Emirsyah Satar, Mantan Dirut Garuda Indonesia Hingga Kontroversinya

- 28 Juni 2022, 12:50 WIB
MANTAN Direktur Utama Utama PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk, Emirsyah Satar menjalani sidang di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Senin, 30 Desember 2019. Emirsyah Satar menjalani sidang perdana dengan agenda pembacaan dakwaan terkait kasus dugaan suap pengadaan pesawat dan mesin pesawat dari Airbus S.A.S dan Rolls-Royce P.L.C pada Garuda Indonesia.*/ANTARA FOTO
MANTAN Direktur Utama Utama PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk, Emirsyah Satar menjalani sidang di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Senin, 30 Desember 2019. Emirsyah Satar menjalani sidang perdana dengan agenda pembacaan dakwaan terkait kasus dugaan suap pengadaan pesawat dan mesin pesawat dari Airbus S.A.S dan Rolls-Royce P.L.C pada Garuda Indonesia.*/ANTARA FOTO /

Jurnal Makassar – Berikut ini adalah ulasan mengenai Profil dan Biodata Emirsyah Satar, Mantan Dirut Garuda Indonesia Hingga Kontroversinya.

Saat ini nama mantan Direktur Utama atau Dirut PT Garuda Indonesia Emirsyah Satar kembali menjadi perbincangan di kalangan netizen.

Nitizen kembali memperbincangkan Emirsyah Satar setelah Ia kembali ditetapkan sebagai tersangka, meski saat ini masih dalam penjara.

Baca Juga: Siapa Lin Che Wei? Berikut Profil dan Biodata Weibinanto Halimdjat Tersangka Kasus Maling Uang Rakyat

Siapa sebenarnya Emirsyah Satar, Mantan Dirut Garuda Indonesia? Berikut ulasan JurnalMakassar.com

Kelahiran 28 Juni 1959 ini merupakan seorang ekonom Indonesia, dengan label tersebut Ia sempat didapuk menjadi Direktur Utama PT Garuda Indonesia dan memilih mundur pada 8 Desember 2014.

Lahir di Minangkabau, Satar lulus dari FEUI pada tahun 1986 dan mengawali kariernya sebagai auditor di kantor akuntan Pricewaterhouse Coopers pada 1983.

Pada tahun 1985, Emirsyah Satar memasuki dunia perbangkan sesuai dengan latarbelakang pendidikannya sebagai lulusan akuntansi.

Baca Juga: Baru 3 Bulan Jabat Bupati Kolaka Timur, Andi Merya Nur Terjaring OTT KPK Maling Uang Rakyat Rp 250 Juta

Emirsyah Satar menjadi Assistant of Vice President of Corporate Banking Group Citibank di tahun 1985.

Halaman:

Editor: Aan Ariska Febriansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x