Survey Poltracking: Erick Thohir Dinilai Paling Cocok Dampingi Prabowo Subianto di Pilpres 2024

- 20 September 2023, 16:18 WIB
Erick Thohir
Erick Thohir /PSSI/

JurnalMakassar.com - Menteri BUMN Erick Thohir disebut-sebut cocok untuk menjadi pendamping Prabowo Subianto dalam Pemilihan Predisen (Pilpres) 2024 mendatang. Hal ini diungkap Direktur Eksekutif Poltracking Hanta Yuda.

Menurut Hanta Yuda, Erick Thohir jika dilihat berdasarkan beberapa faktor dari kebutuhan Prabowo terkait sosok bakal calon wakil presiden (bacawapres).

"Dari sisi kandidasi Erick Thohir paling tinggi potensinya," katanya dalam tayangan di salah satu televisi swasta, Selasa 19 September 2023.

Baca Juga: Rahasia Diungkap Mantan Koki, Ini Fakta Menarik Burger dan Kentang McDonald's

Ia mengatakan dari sisi elektoral, Prabowo Subianto membutuhkan empat faktor dari kandidat bakal calon presiden yang akan mendampinginya. Faktor pertama adalah seorang cawapres yang komplementer atau berkontribusi secara elektoral, yakni dari sisi teritorial.

"Antara Jawa dan luar Jawa, Prabowo Subianto tidak begitu kuat di Jawa Tengah dan Jawa Timur sehingga yang dicari adalah figur yang kuat di wilayah itu, tidak harus berasal dari daerah itu," ungkapnya.

Selanjutnya, dari sisi segmentasi demografi, sosok bacawapres harus memiliki kedekatan dengan pemilih pemula dan pemilih muda atau pemilih milenial.

Kemudian, basis sosiologis pemilih Nahdlatul Ulama (NU) dibutuhkan Prabowo Subianto sebagai basis nasionalis.

Baca Juga: Camilan untuk Santai, Ini Resep Risoles Mayo Keju ala Devina Hermawan Bisa Juga Jadi Ide Jualan

Bahkan, dibutuhkan sosok seorang kader Nahdlatul Ulama (NU) atau memiliki hubungan cukup dekat atau relasi dengan NU

Halaman:

Editor: Aan Febriansyah

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x