Jalan Gembira Anies Baswedan, 800 Ribu Kupon Disebar Panitia

- 22 September 2023, 09:04 WIB
Pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar.
Pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar. /Foto : instagram @dpp_pkb

JurnalMakassar.com - Gerak jalan gembira yang akan dihadiri bakal calon presiden (bacapres) RI, Anies Rasyid Baswedan, bersama dengan bacawapres Muhaimin Iskandar, cukup mengundang animo warga Sulawesi Selatan.

Hal ini terlihat menjelang dua hari sebelum pelaksanaan atau H-2, Minggu 24 September 2023 total jumlah pendaftaran lewat online sudah mencapai 50 ribu orang. Mereka mendaftar lewat link registrasi online.

"Untuk kupon sendiri, pihak panitia telah mencetak dan menyebar kupon sebanyak 800 ribu lembar, dan itu kami pastikan bahwa kupon betul-betul disebar dan dipergunakan masyarakat untuk mendaftar," kata Juru Bicara Panitia Jalan Gembira, Asrullah Syaharuddin, Jumat 22 September 2023.

Baca Juga: Tujuh Langkah Ganjar Pranowo dalam Mewujudkan Indonesia Emas

Menurut Asrullah, penyebaran kupon sangat massif dan merata serta tepat sasaran, karena dilakukan para kader dan pengurus partai politik pengusung Anies-Muhaimin yang sengaja menjadikan kantor mereka sebagai posko pengambilan kupon.

Seperti Partai Nasdem yang di Jalan Bonto Lempangan, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Jalan Tol Ir. Sutami dan di Jalan Abdullah Daeng Sirua, Partai Ummat di Jalan Sultan Alauddin, serta Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Jalan Toddopuli Raya Utara.

Selain parpol pendukung, simpul jejaring relawan yang jumlahnya ratusan kelompok juga turut berpartisipasi. Mereka menjadikan rumah, sekretariat, hingga warung kopi sebagai posko pengambilan kupon.

"Ini menandakan begitu kuat soliditas dan kebersamaan parpol pendukung dan jaring relawan di Sulawesi Selatan, sehingga kami juga semakin bersemangat dan cukup optimis Pak Anies dan Gus Muhaimin akan mampu memenangkan Pilpres tahun depan, insya Allah," kata Asrullah, yang merupakan kandidat doktor muda di Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar.

Baca Juga: Penghitungan Suara Pemilu 2024 Batal Pakai Model Dua Panel, KPU Bilang Begini

Menjelang kedatangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar di Kota Makassar, yang diawali dengan kunjungan ke Kota Palopo, panitia pelaksana jalan gembira hampir setiap hari melakukan rapat internal di posko yang berlokasi di Kompleks Ramayana, Ruko Sardonix, Nomor 20, Jalan AP Pettarani, Kota Makassar.

Halaman:

Editor: Aan Febriansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x