Tujuh Langkah Ganjar Pranowo dalam Mewujudkan Indonesia Emas

- 21 September 2023, 11:30 WIB
Viral momen Ganjar Pranowo disebut blunder di Mata Najwa.
Viral momen Ganjar Pranowo disebut blunder di Mata Najwa. /Tangkapan layar/Mata Najwa/

JurnalMakassar.com - Bakal calon presiden (bacapres) PDI Perjuangan yang juga mantan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, menyiapkan tujuh strategi dalam mewujudkan Indonesia Emas pada 2045.

Adapun tujuh strategi tersebut adalah membangun sumber daya manusia (SDM) produktif, menstabilkan harga bahan pokok, menghapuskan kemiskinan.

Serta menguatkan jaring pengaman sosial, membangun hilirisasi industri kelas dunia, meningkatkan nilai tambah dan mengembalikan alam Indonesia menjadi lebih baik.

Baca Juga: Perpu Memajukan Pilkada 2024 Dibahas Lebih Lanjut DPR dan Pemerintah

"Peningkatan nilai tambah infrastruktur yang hari ini sudah dibangun pemerintah, sebagai pondasi yang kuat," kata Ganjar Pranowo, dikutip dari Antara Kamis 21 September 2023.

Dia menyatakan bahwa Indonesia bisa menjadi negara dengan ekonomi besar, di antaranya dengan mewujudkan Indonesia yang semakin makmur, semakin sehat, lebih pintar dan kian produktif.

Untuk mencapai hal itu, kata Ganjar, diperlukan tiga pondasi: digitalisasi dalam pemerintahan, membasmi korupsi dan melipatgandakan anggaran negara untuk mewujudkan pelayanan berkualitas.

Sebelumnya, secara tegas Ganjar Pranowo mengatakan sistem pendidikan di Indonesia harus diubah. Konsep link and match dengan perusahaan harus dilakukan agar 100 persen lulusan bisa mendapat pekerjaan.

Baca Juga: Dijamin Anti Gagal, Ini Resep Martabak Manis Teflon Rumahan ala Devina Hermawan

"Yang butuh mereka adalah perusahaan maka kurikulumnya harus fleksibel. Link and match kurikulum dengan perusahaan mutlak dilakukan agar lulusan sekolah baik SMK sampai perguruan tinggi tidak menganggur," jelasnya.

Halaman:

Editor: Aan Febriansyah

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x