Pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar Tiba di RSPAD untuk Jalani Tes Kesehatan

- 21 Oktober 2023, 08:06 WIB
Anies Baswedan dan Cak Imin cek kesehatan di RSPAD Gatot Subroto terkait pendaftaran capres-cawapres, keduanya mengaku puasa sejak semalam.
Anies Baswedan dan Cak Imin cek kesehatan di RSPAD Gatot Subroto terkait pendaftaran capres-cawapres, keduanya mengaku puasa sejak semalam. /Pikiran Rakyat/Boy Darmawan/

JurnalMakassar.com - Pasangan bakal calon presiden dan wakil presiden Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar tiba di RSPAD Gatot Soebroto Jakarta Pusat untuk mengikuti rangkaian tes kesehatan yang dijadwalkan KPU RI pada Sabtu 21 Oktober 2023.

Pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar yang diusung Partai NasDem, PKB dan PKS itu datang ke RSPAD Gatot Soebroto tidak bersamaan. Muhaimin Iskandar datang terlebih dahulu dengan menggunakan mobil SUV dengan nomor polisi B 1 PKB sekitar pukul 06.50 WIB.

Sementara itu Anies Baswedan datang dengan mobil berbeda dengan nomor polisi B 7777 AR sekitar pukul 07.00.

Baca Juga: Rayakan Ulang Tahun Ke-13, TSM Makassar Siapkan Beragam Acara

Keduanya kompak mengenakan kemeja putih dan celana gelap. "Saya puasa sejak pukul 08.00 WIB dan siap mengikuti tes kesehatan ini," kata Anies Baswedan.

Sementara itu Muhaimin Iskandar mengatakan dirinya menjalani puasa untuk mengikuti serangkaian tes kesehatan tersebut. "Tadi malam saya sudah isi formulir yang ditanyakan," kata dia.

Pihak RSPAD Gatot Soebroto bersama KPU RI sudah melakukan persiapan terkait jadwal pemeriksaan kesehatan kepada pasangan tersebut.

Ketua KPU RI Hasyim Asy'ari sudah datang lebih dahulu sekitar pukul 06.25 WIB. Selain itu anggota KPU RI lainnya Betty Epsilon Idroos, Mochammad,Afifuddin, Parsadaan Harahap, Yulianto Sudrajat, Idham Holik dan August Mellaz sudah berada di rumah sakit tersebut.

Baca Juga: Representasi Jawa dan Luar Jawa, Indikator: Prabowo-Erick Lebih Meng-Indonesia

Pasangan Anies-Muhaimin akan mengikuti serangkaian tes kesehatan sebagai bakal calon presiden dan wakil presiden yang dimulai dari pukul 07.00 WIB hingga pukul 17.15 WIB.

Halaman:

Editor: Aan Febriansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x