Anis Matta Ungkap Alasan Partai Gelora Dukung Gibran Rakabuming Jadi Bacawapres Prabowo Subianto

- 21 Oktober 2023, 08:39 WIB
Ketua Umum Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia Anis Matta
Ketua Umum Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia Anis Matta /Instagram.com/@anismatta_/

JurnalMakassar.com - Ketua Umum Partai Gelora Anis Matta mendukung Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menjadi bakal calon wakil presiden (bacawapres) pendamping Prabowo Subianto dalam kontestasi Pemilu Presiden (Pilpres) 2024.

"Partai Gelora mendukung Mas Gibran sebagai calon wakil presiden (pendamping) Pak Prabowo. Cawapres Gelora adalah Gibran," kata Anis Matta dalam keterangannya di Jakarta, Jumat sebagaimana diberitakan Antara.

Dia mengatakan ada tiga alasan kenapa Partai Gelora mendukung Gibran menjadi cawapres pendamping Prabowo.

Baca Juga: Safari Politik, Kaesang Pangarep Ajak Gunakan Hak Suara: Nyoblos Dulu Baru Valentine

Pertama, adalah Gibran sosok yang bisa melanjutkan rekonsiliasi antara Prabowo dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Alasan kedua, Gibran akan menambah kekuatan elektoral Prabowo di wilayah Jawa Tengah dan Jawa Timur. Dan alasan ketiga adalah perpaduan generasi, yaitu Prabowo adalah calon presiden (capres) tertua, sementara Gibran adalah cawapres termuda.

"Saya kira tiga alasan ini menemukan relevansinya, apalagi kalau bicara rekonsiliasi dan pembelahan yang tajam, yang potensinya juga akan terjadi di Pilpres 2024," ujarnya.

Menurut dia, mendorong Gibran sebagai bacawapres pendamping Prabowo bukan berarti melanggengkan politik dinasti. Dia menilai dalam demokrasi, tidak dikenal politik dinasti, karena semua dikembalikan kepada rakyat.

Baca Juga: Soal Cawapres Prabowo Subianto Ketua Projo Berikan Clue, Gibran Rakabuming?

Dia mencontohkan sepak terjang Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Puan Maharani dalam politik, yang dianggap sebagai kelanjutan dinasti politik Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Presiden RI-5 Megawati Soekarnoputri.

Halaman:

Editor: Aan Febriansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x