Ma'ruf Amin Minta Santri Jadi Agen Perbaikan

- 24 Oktober 2023, 13:03 WIB
Wapres Ma'ruf Amin saat di Gedung perkantoran Nusantara TV
Wapres Ma'ruf Amin saat di Gedung perkantoran Nusantara TV /Karawangpost/Foto/FB-KH. Maruf Amin

JurnalMakassar.com - Wakil Presiden Ma'ruf Amin meminta para santri untuk dapat menjadi agen perbaikan di segala bidang dengan niat serta komitmen yang teguh.

Hal itu menjadi salah satu pesan yang disampaikan Wapres saat menghadiri acara Silaturahmi Nasional (Silatnas) VII Kontak Santri Agribisnis Indonesia (Konsain) di Pondok Pesantren Syaichona Cholil, Sepinggan, Balikpapan, Kalimantan Timur, Selasa 24 Oktober 2023.

"Itu yang penting buat para santri, yaitu melakukan perbaikan," kata Wapres dalam keterangan yang diterima di Jakarta.

Baca Juga: Joko Widodo Isyaratkan Resuffle Pekan Ini, Siapa yang Diganti?

Wapres menyampaikan, perbaikan tersebut harus dilakukan dalam semua sektor, di antaranya kemasyarakatan, pendidikan, ekonomi, dan sosial.

Dengan demikian, santri diminta untuk selalu menjaga niatnya dalam melakukan perbaikan, dan tidak tergoda pada godaan yang mungkin timbul dalam perjalanannya.

"Kalau santri tidak boleh bergeser nawaitu (niat)-nya, adalah perbaikan, bukan kekuasaan," jelasnya.

Wapres juga mengingatkan agar santri tidak hanya berperan untuk menjaga diri sendiri maupun lingkungan sekitar saja, namun juga harus menjadi penjaga Tanah Air.

Baca Juga: KPU Sebut Capres dan Cawapres Tak Lolos Tes Kesehatan Dinyatakan TMS

"Bagi kita, itu menjadi penting menjaga tanah air, menjaga negara. Karena para ulama sudah mengatakan hubbul wathan minal iman, cinta Tanah Air bagian daripada iman. Santri sudah mulai berjuang untuk memerdekakan negeri ini sejak abad 19," kata Wapres.

Halaman:

Editor: Aan Febriansyah

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x