Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Daftar ke KPU Hari Ini

- 25 Oktober 2023, 08:12 WIB
Prabowo bercanda tentang gemoy.
Prabowo bercanda tentang gemoy. /Instagram.com/@prabowo

JurnalMakassar.com - Bakal calon presiden dan calon wakil presiden dari Koalisi Indonesia Maju, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka mendaftarkan diri ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI di Jakarta, Rabu 25 Oktober 2023.

Berdasarkan jadwal yang diterima, Menteri Pertahanan dan Wali Kota Surakarta itu direncanakan bertemu terlebih dahulu di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara, Jakarta, pada pukul 07:30 WIB.

Selanjutnya, pada pukul 08:00 WIB,Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming bersama para ketua umum partai politik Koalisi Indonesia Maju (KIM) berangkat menuju Hall Indonesia Arena, Gelora Bung Karno (GBK). Di sana, mereka akan menyapa para relawan.

Baca Juga: Andi Amran Sulaiman Kembali Dilantik Jadi Menteri Pertanian Gantikan Syahrul Yasin Limpo

RombonganPrabowo Subianto dan Gibran Rakabuming, partai koalisi, dan relawan kemudian berangkat menuju Taman Suropati pada pukul 09:00 WIB.

30 menit setelahnya, rombongan dijadwalkan bergerak menuju Kantor KPU RI diiringi parade atau kirab budaya. Tepat pada pukul 10:00 WIB,Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming dijadwalkan masuk Kantor KPU RI untuk menyerahkan berkas pendaftaran.

Sekretaris Jenderal DPP Gerindra Ahmad Muzani saat jumpa pers Koalisi Indonesia Maju di Jakarta, Selasa 24 Oktober 2023, meminta maaf warga Jakarta jika rangkaian kegiatan pendaftaranPrabowo Subianto dan Gibran Rakabuming mengganggu aktivitas.

Baca Juga: Pelanggaran Pemilu di Luar Negeri, Bawaslu Tingkatkan Pengawasan

"Kami mohon maaf jika kegiatan yang menyebabkan kemacetan panjang," kata dia.

KPU RI telah menetapkan masa pendaftaran pasangan calon presiden/wakil presiden pada Pemilu 2024 mulai 19 hingga 25 Oktober 2023.

Halaman:

Editor: Aan Febriansyah

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x