Mantan Ketum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin Siap Kampayekan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar

- 4 November 2023, 08:48 WIB
Prof. Din Syamsuddin bersilaturrahmi ke markas DPP PKB.
Prof. Din Syamsuddin bersilaturrahmi ke markas DPP PKB. /@cakimiNOW

JurnalMakassar.com - Mantan Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) Muhammadiyah Din Syamsuddin menegaskan, siap mengampanyekan pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar pada Pemilu 2024.

"Saya datang menunjukkan dukungan, walaupun belum waktunya kampanye," katanya di Kantor DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Jakarta, Jumat 3 November 2023.

Din menyatakan tidak dapat mengklaim kelembagaan organisasi Islam, tetapi dia dapat menyimpulkan dari kunjungan ke daerah dan dialog dengan pimpinan kelembagaan, mereka juga mendukung pasangan Anies-Muhaimin.

Baca Juga: TPN Ganjar Pranowo dan Mahfud MD Tekad Percepat Pembangunan Ekonomi Berdikari

"Semoga ini menjadi kenyataan pada Pemilihan Presiden 2024," harapnya.

Dia menjelaskan silaturahmi itu sebagai bentuk dukungan politik kepada bakal calon presiden dan wakil presiden, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar.

Kedatangan Din bersama belasan perwakilan organisasi Islam itu diterima Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar dan para elit PKB.

Dia menilai ijtihad politik itu tepat adanya, dan ideal bagi masa depan Indonesia. Menurut dia, pasangan Anies-Muhaimin bisa dan dianggap sebagai tokoh muda, atau aktivis organisasi kepemudaan dan kemahasiswaan.

Baca Juga: Pemilu 2024 KPU tetapkan 9.917 DCT anggota DPR RI

"Pengalaman di organisasi pemuda, mahasiswa dan memanajemen politik nasional, baik di kementerian maupun legislatif," ungkapnya.

Halaman:

Editor: Aan Febriansyah

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x