Bawaslu Makassar Terjunkan Panwascam Awasi Jalan Sehat Satu Putaran dan Jalan Sehat Perjuangan

- 23 November 2023, 10:41 WIB
Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Makassar Dede Arwinsyah (baju putih)
Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Makassar Dede Arwinsyah (baju putih) /HO- Humas Bawaslu

JurnalMakassar.com – Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Makassar Dede Arwinsyah memberikan tanggapan terkait akan terlaksananya dua kegiatan jalan sehat yang diinisiasi tim pemenanangan dan relawan dua calon presiden dan calon wakil presiden.

Dede Arwinsyah mengatakan, berkaitan dengan rencana jalan sehat satu putaran yang diiniasiai oleh Millenial Prabowo Gibran (MPR) yang berlangsung Sabtu 25 November 2023 dan jalan sehat perjuangan yang diinisisi oleh Tim Pemenangan Daerah (TPD) Ganjar-Mahfud Minggu 26 November 2023 pihaknya telah mengirimkan surat imbauan.

“Bawaslu Kota Makassar telah mengirimkan imbauan kepada para panitia kegiatan untuk sama-sama menjunjung dan menjaga suasana Makassar agar tidak ada pelanggaran pemilu yang terjadi,” kata Dede Arwinsyah dalam keterangannya, dikutip Kamis 23 November 2023.

Baca Juga: Swiss-Belinn Panakkukang, Sambut Tahun Baru dengan Dunia Barbie

Selain itu, kata Dede Arwinsyah agar supaya semua pihak untuk tidak melakukan kampanye sebelum batas waktu yang di tentukan dan tidak melibatkan pihak-pihak yang dilarang.

“Bawaslu Kota Makassar juga akan mengerahlan Panwaslu Kecamatan untuk melakukan pemgawasan di pelalsanaan acara tersebut,” jelasnya.

Dede Arwinsyah berharap seluruh panitia untuk senantiasa menaati aturan yang berlaku.

Sebelumnya diberitakan, Ketua Milenial Prabowo Gibran Sulawesi Selatan Andi Amar Ma'ruf Sulaiman menyiapkan agenda jalan sehat menyambut Calon Wakil Presiden (Cawapres) Gibran Rakabuming Raka di Makassar.

Baca Juga: Dihadiri Gibran Rakabuming, Andi Amar: Warga Antusias Ikut Jalan Sehat Satu Putaran

"Mas Gibran akan menyapa langsung warga Makassar dalam acara Jalan Sehat Satu Putaran," ujar Andi Amar, Selasa 21 November 2023.

Halaman:

Editor: Aan Febriansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x