Toyota dan Lexus Adopsi Konektor Pengisian Daya Tesla

- 21 Oktober 2023, 09:44 WIB
Lexus LBX -f/istimewa
Lexus LBX -f/istimewa /

JurnalMakassar.com - Toyota dan merek mewahnya, Lexus, akan mulai menerapkan standar colokan pengisian daya Tesla yang dikenal sebagai North American Charging Standard (NACS) atau Standar Pengisian Daya Amerika Utara, pada kendaraan "tertentu" mulai tahun 2025.

Dilaporkan laman The Verge, Jumat 20 Oktober 2023 waktu setempat, Toyota juga akan menyediakan adaptor bagi para pembeli kendaraan listrik saat ini dan yang akan datang untuk mengakses 12.000 lebih stasiun pengisian daya Tesla Supercharger di Amerika Serikat (AS).

Salah satu kendaraan pertama Toyota yang menyertakan konektor NACS adalah SUV tiga baris masa depan yang direncanakan untuk tahun 2025, yang akan dirakit di pabrik pembuat mobil di Kentucky, AS.

Baca Juga: Gibran Rakabuming atau Erick Thohir?, Zulhas Sebut Prabowo Subianto Sudah Kantongi Nama Capres

Toyota saat ini tidak memiliki banyak pilihan mobil listrik dibandingkan dengan kebanyakan produsen mobil lainnya dan hanya merilis bZ4X dan Lexus RZ 450e.

Setelah perombakan dalam rencana kendaraan listriknya, mobil listrik berikutnya dari Lexus akan hadir pada tahun 2026.

Bergabungnya produsen mobil terlaris di dunia ini juga dilakukan Ford, GM, Rivian, Volvo, Polestar, Nissan, Mercedes-Benz, Jaguar Land Rover, Fisker, Hyundai, dan yang terbaru, BMW yang telah menerima NACS.

Sekarang, satu-satunya yang masih bertahan adalah Stellantis, yang memiliki merek Chrysler, Jeep, dan Dodge, serta Volkswagen Group.

Baca Juga: Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar Akan Diperiksa Kesehatan Hingga 10 Jam

Mengingat Toyota merupakan perusahaan yang paling konservatif dalam mengambil keputusan bisnis, kemungkinan besar perusahaan lainnya akan segera menyusul.

Halaman:

Editor: Aan Febriansyah

Sumber: The Verge ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah