Pemerintah Cairkan BLT BSU Tahap 2 Kepada 1,2 Juta Calon Penerima, Akses bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id

- 25 Agustus 2021, 05:04 WIB
Cara cek penerima BLT Subsidi Gaji Tahap 2 di link BPJS Ketenagakerjaan dan tujuh kriteria penerima BSU Rp 1 juta.
Cara cek penerima BLT Subsidi Gaji Tahap 2 di link BPJS Ketenagakerjaan dan tujuh kriteria penerima BSU Rp 1 juta. /Pexels/Ahsanjaya

Jurnal Makassar - Pencairan Bantuan Langsung Tunai (BLT) BPJS Ketenagakerjaan tahap 2  tahun 2021 tengah diproses oleh Kementerian Ketenagakerjaan, dengan total 1,25 juta data calon penerima. Saat ini, data calon penerima tengah dalam proses verifikasi.

Segera akses bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id Pemerintah Cairkan BLT BSU Tahap 2 Kepada 1,2 Juta Calon Penerima.

Diketahui BPJS Ketenagakerjaan sebelumnya telah menyerahkan 1,25 juta data calon penerima bantuan subsidi upah (BSU) tahap 2 kepada Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker) pada 16 Agustus 2021.

Baca Juga: Jadwal Cair BLT Subsidi Gaji BSU Data BPJS Ketenagakerjaan Tahap 3 Sudah Ada?, Ini Penjelasan Kemnaker

Bantuan subsidi upah tersebut hanya diberikan pada pekerja sektor non-esensial dan berada di wilayah level 4 PPKM dengan pendapatan upah maksimal Rp 3.500.000 dan telah menjadi anggota BPJS Ketenagakerjaan.

Besaran bantuan yang akan diberikan Rp1 juta, dengan kuota penerima tahun ini sebanyak 8,73 juta pekerja atau buruh dengan total anggaran dari Kementerian Keuangan Rp 8,8 triliun.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Ketenagakerjaan Anwar Sanusi menyampaikan akan mengejar target pencairan subsidi gaji agar bisa diterima pekerja pada Agustus 2021.

Baca Juga: Cara Cek Penerima BLT Subsidi Gaji BSU Tahap 2 via BPJS Ketenagakerjaan atau bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id

Berdasarkan data per 13 Agustus 2021 progres pencairan tahap I, Kementerian Ketenagakerjaan menargetkan 1 juta calon penerima, namun yang bisa terealisasi hanya sekitar 947.669 pekerja,.

Artinya, masih terdapat 42.153 pekerja yang belum menerima subsidi upah. Adapun penyebabnya karena terdapat 10.378 pekerja dinyatakan gagal transfer karena rekening pekerja berstatus tidak valid.

Halaman:

Editor: Aan Ariska Febriansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x