3 Ekor Harimau Sumatera Mati Mengenaskan di Aceh, Diduga Karena Perangkap Jerat

- 26 Agustus 2021, 19:53 WIB
Tiga Harimau ditemukan mati mengenaskan di Desa Ie Buboh, Kecamatan Meukek, Kabupaten Aceh Selatan, Provinsi Aceh, Selasa 24 Agustus 2021
Tiga Harimau ditemukan mati mengenaskan di Desa Ie Buboh, Kecamatan Meukek, Kabupaten Aceh Selatan, Provinsi Aceh, Selasa 24 Agustus 2021 /Jurnal Makassar/BKSDA Aceh.


Jurnal Makassar - Kabar memilukan disampaikan Kementerian LHK melalui akun Twitternya.

Akun tersebut memposting sebuah foto yang memperlihatkan tiga ekor harimau mati mengenaskan.

Dalam keterangan foto yang diposting pada 26 Agustus 2021, tiga Harimau yang terkapar itu adalah Harimau Sumatera ditemukan di Desa le Buboh, Kecamatan Meukek, Kabupaten Aceh Selatan, Provinsi Aceh.

Adapun sebab kematian tiga Harimau Sumatera yang ditemukan tersebut, diduga karena perangkap jerat.

Baca Juga: Tommy Soeharto Dipanggil Pokja Terkait Utang Sebesar Rp2,6 Triliun Kepada Pemerintah

Sementara itu, tiga ekor Harimau Sumatera yang dimaksud adalah satu induk dan dua anaknya.

Diberitakan juga, bahwa setelah mendapatkan laporan tentang ditemukannya tiga ekor Harimau tersebut, Kepala Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA), yakni Agus Arianto, langsung mengirimkan tim untuk meninjau ke lokasi.

Sementara itu, selanjutnya tim medis, Inafis Polres Aceh Selatan, dan Balai Gakkum Sumatera akan melakukan olah TKP dan proses nekropsi.

Kementerian LHK mewakili Pemerintah, melalui postingannya itu, mengaku akan membangun sinergi dengan para pihak untuk menindak lanjuti pelaku jerat.

Baca Juga: BRI Kembali Menorehkan Prestasi Internasional Best Priority Banking Serta Hadirkan Konsep Baru Priority Center

Halaman:

Editor: Irsal Masudi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah