Sudah Cair, Ambil Bansos BST Rp600 Ribu di Rekening dan Kantor Pos, Begini Caranya

- 26 Agustus 2021, 21:01 WIB
Ilustrasi Bansos BST Kemensos Rp 600 Ribu cair via rekening dan kantor Pos terdekat. Segara cek daftar penerima di cekbansos.kemensos.go.id.
Ilustrasi Bansos BST Kemensos Rp 600 Ribu cair via rekening dan kantor Pos terdekat. Segara cek daftar penerima di cekbansos.kemensos.go.id. /Jurnal Makassar/Kamajaya/Karawangpost

Jurnal Makassar - Saat ini BST Kemensos telah memasuki tahap 7 dan 8 yang rencananya akan dicairkan kepada masyarakat pada akhir Agustus 2021.

Bantuan Sosial Tunai (BST) Rp600 ribu direncanakan untuk disalurkan pemerintah.

Penyaluran BST Rp600 ribu yang memasuki tahap 7 dan tahap 8 tersebut sedang dan telah dialirkan ke sejumlah wilayah di Indonesia.

Baca Juga: Hore, BSU Rp1 Juta Sudah Cair Cek Rekening Sekarang

Baca Juga: BST Kemensos Rp600 Cair Akhir Agustus di via Rekening dan Kantor Pos, cek Penerima di cekbansos.kemensos.go.id

Baca Juga: Anak Yatim Piatu Akan Dapat Bansos Hingga Rp 300 Ribu Per Orang, Pantau cekbansos.kemensos.go.id

Selain itu, sebelum membahas bagaimana cara cek BST Kemensos di Link cekbansos.kemensos.go.id. Perlu diketahui beberapa hal terkait penyaluran BST Kemensos tersebut.

Oleh pemerintah penyaluran dilakukan dengan dua jalur, yakni via transfer rekening dan melalui kantor pos.

Kendati beberapa wilayah belum melakukan penyaluran BST Kemensos Rp600 ribu, akan tetapi diharapkan agar masyarakat bersabar menunggu sekaligus melakukan pengecekan penerima BST Kemensos tersebut.

Halaman:

Editor: Irsal Masudi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah