Buruan Daftar Program JKP BPJS Ketenagakerjaan Cair Februari 2022, Ini Syarat dan Cara Daftarnya

- 25 Januari 2022, 17:31 WIB
Tata Cara Pendaftaran Peserta JKP.
Tata Cara Pendaftaran Peserta JKP. /Tangkap Layar Instagram.com/@kemnaker/

Jurnal Makassar - Artikel ini memuat informasi seputar syarat dan cara daftar bantuan JKP BPJS Ketenagakerjaan cair Februari 2022.

Buruh atau pekerja yang mengalami pemutusan kerja atau PHK akan mendapatkan bantuan program JKP BPJS yang disalurkan oleh pemerintah.

Oleh karena itu buruh atau pekerja harus memenuhi syarat dan kategori yang telah ditetapkan oleh pemerintah untuk dapat mencairkan bantuan JKP BPJS Ketenagakerjaan.

Baca Juga: Penuhi Syarat Ini, Buruh Dapat Terima Gaji 6 Kali Lewat Bantuan Program JKP BPJS Ketenagakerjaan

Jika kategori dan syarat sudah terpenuhi, buruh atau pekerja akan diarahkan untuk mendaftar sebagai calon penerima bantuan Program JKP BPJS Ketenagakerjaan.

Sebelumnya bantuan JKP BPJS Ketenagakerjaan yang cair Februari 2022 adalah bantuan yang di peruntukan kepada buruh atau pekerja yang mengalami pemutusan kerja PHK.

Pemerintah melalui BPJS ketenagakerjaan akan memberlakukan bantuan JKP BPJS ketenagakerjaan pada januari 2022.

Untuk dapat mencairkan Bantuan JKP BPJS Ketenagakerjaan cair sebanyak 6 kali Februari 2022, maka pekerja atau buruh yang mengalami PHK harus memenuhi sejumlah kriteria.

Baca Juga: Korban PHK Bisa Dapat Gaji Bulan Depan, JKP BPJS Ketenagakerjaan Cair 6 Kali, Akses bpjsketenagakerjaan.go.id

Berikut ini kriteria yang harus di penuhi oleh penerima bantuan JKP BPJS Ketenagakerjaan.

Halaman:

Editor: Aan Ariska Febriansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x